Connect With Us

Gelar Evaluasi SAKIP, Arief Harap Evaluasi Ini Dapat Meningkatkan Kinerja Instansi 

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 27 Mei 2021 | 17:53

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Inspektorat Kota Tangerang menggelar kegiatan Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) OPD Tahun Anggaran 2020 se-Kota Tangerang secara virtual pada tempat kerja masing-masing, Kamis (27/5/2021). 

Rapat tersebut diikuti oleh 41 Kepala sub bagian (Kasubag) Perencanaan dari setiap Organisasi perangkat daerah (OPD) serta kecamatan 

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang juga hadir secara daring menyampaikan bahwa seluruh OPD yang mengikuti kegiatan evaluasi ini dapat mengekspose terkait SAKIP masing-masing. 

"Jadi saya ingin kegiatan evaluasi ini bisa memberikan gambaran sejauh mana dedikasi kita tidak hanya kepada pemerintahan tetapi kepada masyarakat dan juga Kota Tangerang," ucap Arief. 

Arief juga menjelaskan, program - program pemerintah tidak lepas dari akuntabilitas kinerja Pemerintah Kota Tangerang, yang diantaranya terdiri dari perencanaan, perjanjian, pengelolaan data kinerja, pelaporan dan yang pasti evaluasi. 

"Saya harap evaluasi ini bisa lebih objektif dalam menilai kinerja masing - masing OPD. Nanti Inspektur bisa melaporkan kepada saya hasil evaluasinya, agar kalau ada kekurangan dari masing - masing OPD bisa kita perbaiki sehingga terus menghasilkan peningkatan," terang Arief. 

Kepala Inspektorat Kota Tangerang Dadi Budaeri menuturkan, evaluasi SAKIP ini adalah rangkaian kegiatan dari Pelatihan SAKIP yang sudah dilaksanakan yang dipandu oleh Inspektorat Provinsi Banten. 

"Kegiatan evaluasi ini terdapat 4 kelompok yang terdiri dari seluruh OPD, masing - masing akan mengekspose dan akan dilakukan evaluasi," pungkasnya. (RED/RAC)

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill