Connect With Us

Polisi Tangkap Dua Komplotan Spesialis Counter Ponsel

| Selasa, 12 Oktober 2010 | 18:06

ilustrasi senpi (tangerangnews / tangerangnews)

 

TANGERANGNEWS-Polres Metro Kota Tangerang berhasil meringkus dua komplotan spesialis pencuri rumah kosong dan counter telepon selular (ponsel) yang kerap beroperasi di wilayah Tangerang dan Jakarta Barat.
 
Para tersangka yang menyebut mereka adalah kelompok Lampung itu  Yudi, Zahroni, Rahmansyah, Pahrul. Sedangkan untuk kelompok Pandeglang yakni Rudi, Haris, Agus, dan Rendi. Petugas sempat melumpuhkan dua orang tersangka, yakni Agus dan Rendi karena berusaha melarikan diri.
 
Dari penangkapan tersangka, polisi berhasil menyita barang bukti hasil curian sebanyak 150 unit ponsel dan voucher pulsa dengan total nilai Rp 500 juta. Selain itu dari tangan  kedua komplotan ini polisi juga menyita perkakas kejahatan seperti tali tambang, bor manual, kunci leter T, linggis, tang potong besi dan puluhan anak kunci.
 
Menurut Kapolres Meto Kota Tangerang Kombes Pol Tavip Yulianto, kedua kelompok tersebut sudah menjadi target dari Polres Metro Tangerang sebab keduanya aktif melakukan aksi di Tangerang.
 
Kelompok Lampung biasa mengincar rumah kosong, sedangkan untuk kelompok Pandeglang beroperasi pada counter ponsel.
 
“Pencurian yang mereka lakukan sudah sangat mahir. Dalam aksinya, mereka menggunakan satu unit kendaraan dengan bergambar salah satu provider agar tidak mencurigakan,” katanya.
 
Menurut salah satu tersangka, dalam sekali beraksi mereka bisa mendapatkan hasil ratusan juta. “Dari ponsel saya untung lebih dari Rp70 juta, sedangkan voucher lebih dari Rp200 juta. Kami menjualnya pada toko-toko dipinggir jalan,“ ungkap Rendi. (rangga)
 
TANGSEL
Benyamin-Pilar Paparkan Keberlanjutan Pembangunan Tangsel kepada Nasdem

Benyamin-Pilar Paparkan Keberlanjutan Pembangunan Tangsel kepada Nasdem

Kamis, 16 Mei 2024 | 20:49

Pemaparan visi misi Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2025-2029 digelar DPW Partai Nasdem Provinsi Banten, di Hotel Aston Kota Serang, Rabu 11 Mei 2024.

BANTEN
Lapas dan Rutan di Banten Over Kapasitas 59%

Lapas dan Rutan di Banten Over Kapasitas 59%

Jumat, 17 Mei 2024 | 00:05

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Banten mencatat lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rumah tahanan (rutan) di wilayah tersebut mengalami over kapasitas atau overcrowded mencapai 59,76%.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill