Connect With Us

Meriahkan HUT RI ke-76, Pegawai DLH Kota Tangerang Ramai-ramai Donor Darah

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 12 Agustus 2021 | 14:55

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Tihar Sopian saat mengikuti donor darah dalam rangka HUT RI ke-76 di kantor Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76 tahun, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar donor darah.

Kegiatan donor darah ini berlangsung di kantor Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, di Neglasari, Kota Tangerang, Kamis 12 Agustus 2021.

Donor darah ini digelar Pemerintah Kota Tangerang secara serentak yang dipusatkan di sejumlah lokasi termasuk di Kantor Dinas Lingkungan Hidup.

"Penyelenggaranya Pemerintah Kota Tangerang dibagi beberapa titik seperti di Puspem, DLH, Gedung Cisadane. Jadi, ini dalam rangka HUT RI ke-76," ujar Tihar Sopian, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang.

Kegiatan donor darah Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76 tahun di Neglasari, Kota Tangerang, Kamis 12 Agustus 2021.

Adapun sasaran peserta donor darah diutamakan para pegawai. Seperti pegawai Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sosial, Disbudpar, PDAM Tirta Benteng, hingga Kecamatan Neglasari.

Menurutnya, donor darah ini digelar sebagai bentuk partisipasi Pemerintah Kota Tangerang untuk membantu PMI dalam menyuplai darah bagi yang membutuhkan.

"Untuk donor darah di kantor DLH hari ini, dari total 38 pendonor ada 29 yang melakukan donor darahnya," ungkap Tihar.

Tihar sendiri menjadi peserta donor darah. Dia mengaku menjadi peserta donor darah yang rutin berdonor sejak tahun 1989.

"Saya mengajak ke seluruh masyarakat khususnya DLH untuk melakukan donor darah sebagai cek klinis kesehatan kita. Mudah-mudahan bermanfaat bagi yang membutuhkan. Apalagi donor darah ini untuk kemanusiaan," tuturnya.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill