Connect With Us

Pemkot Tak Akan Biarkan Proyek PT Aetra Tangerang

| Kamis, 21 Oktober 2010 | 22:06

Arief Rachadiono Wismansyah (tangerangnews / tangerangnews/dira)


TANGERANGNEWS-Pemkot merasa diacuhkan oleh PT Aetra Air Tangerang. Untuk itu, Pemkot Tangerang tidak akan memberikan toleransi kepada perusahaan tersebut untuk membangun intek dan galian pipa air di bantaran Sungai Cisadane, Jalan KS Tubun, Kelurahan Koang Jaya, Kota Tangerang.
 
Sehingga bila perusahaan tersebut memaksakan diri untuk tetap melaksanakan pembangunanya, Pemda Kota Tangerang akan bertindak tegas sesuai ketentuan yang ada.

"Semua itu ada aturannya, dan PT Aetra Air Tangerang, selaku perusahaan yang proposional seharus mengerti tentang ketentuan tersebut," kata Wakil Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.
Sebab, lanjut dia, meskipun PT Aetra Air Tangerang sudah mendapatkan izin dari pemerintah pusat, tentunya mereka juga mengantongi izin mendirikan bangunan (IMB) dan galian dari Pemkot Tangerang. Mengingat lokasi pembangunan tersebut berada di Kota Tangerang.

"Kami tidak akan membiarkan pembangunan intek dan galian pipa air itu berlanjut, sebelum PT Aetra Air Tangerang benar-benar mengantongi izin," kata Arief R Wismanyah.

Sementara itu Presiden Direktur PT Aetra Air Tangerang Abdulbar M Mansoer ketika dihunbungi mengatakan, pekan ini pihaknya akan tetap melanjutkan pembangunan intek dan galian pipa tersebut. Alasannya, karena IMB dan izin galian itu sudah di proses di kantor Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BP2T) Kota Tangerang.

Dikonfirmasi masalah itu Kepala BP2T Pemkot Tangerang, Agus Sugiono mengatakan, pengajuan ijin itu belum sampai di mejanya. "Saya belum tahu, nanti saya cek dulu," kata dia. Seperti diketahui sebelumnya, Pemkot Tangerang mengecam proyek air bersih yang membuat intake-nya di Kota Tangerang. Sebab, PT Aetra Air Tangerang dianggap  tidak berizin dalam melaksanakan kegiatannya itu.(rangga)
 
 

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill