Connect With Us

Raskin 2009 Mulai Disalurkan

| Selasa, 14 April 2009 | 18:20

TANGERANGNEWS- Setelah terlambat sekitar tiga bulan, distribusi beras untuk masyarakat miskin (raskin) 2009 di Kabupaten Tangerang mulai disalurkan. Rumah Tangga Miskin (RTM) yang pada tahun sebelumnya mendapat jatah, kini harus rela tidak mendapat bagian. Sebab, jumlah RTM penerima raskin tahun ini sudah ditetapkan berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS). Jumlahnya menyusut dari tahun sebelumnya mencapai 63.438 kepala keluarga. Pendistribusian raskin tahun ini bahkan sudah dimulai sejak awal April 2008 lalu. Desa Kosambi Timur, Kecamatan Kosambi adalah salah satu desa yang sudah mengajukan permohonan distribusi raskin. "Sekitar dua minggu lalu, kami sudah salurkan ke rumah tangga sasaran. Menyusutnya jumlah penerima sudah barang tentu menjadi salah satu kendala bagi kami. Tapi kami tetap berupaya memberikan penjelasan kepada warga," kata Hasan Nudin, Kepala Desa Kosambi Timur kepada tangerangnews.com Selasa (14/4). Hasan menambahkan, raskin yang telah disalurkan itu merupakan jatah bulan Januari 2009. Dia belum dapat memastikan apakah penyaluran raskin bulan Febuari, Maret dan April akan dirangkap penyalurannya pada bulan ini. "Ada kemungkinan nanti penyaluran jatah yang tertunda bisa didobel," lanjutnya. Sebelumnya, Kepala Badan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang Nana Mulyana yang dikonfirmasi Tangerangnews.com mengatakan, penyaluran raskin terlambat juga disebabkan karena pengajuan dari desa atau kelurahan di masing-masing kecamatan yang lambat. Padahal secara teknis, pihaknya sudah siap untuk mendistribusikan raskin menyusul sudah disahkannya data RTS dari BPS. "Tergantung permohonan dari desa saja. Secara teknis kami sudah siap," tambah Nana. Berdasarkan informasi yang didapat, angka penerima program raskin tahun ini menyusut dari tahun sebelumnya. Tahun lalu, masyarakat penerima raskin sebanyak 254.485 KK. Sedangkan, tahun ini turun menjadi 191.047 KK. Pagu raskin 2009 juga berkurang dari tahun sebelumnya, tahun lalu pagu raskin mencapai 36.900 ton, tahun ini turun menjadi 34.388.460 kg. (id)
AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

TANGSEL
Ini Identitas 3 Korban Pesawat Jatuh di BSD Tangsel

Ini Identitas 3 Korban Pesawat Jatuh di BSD Tangsel

Senin, 20 Mei 2024 | 10:45

Basarnas mengungkap identitas tiga korban tewas dalam insiden pesawat jatuh di kawasan BSD, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu 19 Mei 2024. siang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill