Connect With Us

Buang Sampah Lintas Daerah, Wali Kota Tangerang Tak Akan Lepas Truk

| Senin, 25 Oktober 2010 | 17:28

Truk Sampah (tangerangnews / dira)


TANGERANGNEWS- Wali Kota Tangerang Wahidin Halim menegaskan  tidak akan melepas dua unit truk, yang masing-masing dimiliki  Pemkab Tangerang dan Pemkot Tangsel karena membuang sampah di daerahnya, yakni TPA Rawa Kucing.
 
“Aktivitas pembuangan sampah tanpa izin ini sudah sudah terjadi berkali-kali. Makanya kita akan tahan truk-truk mereka supaya jera dan tidak lagi membuang sampah disini,” tegas Wahidin saat ditemui di sela-sela pelantikan Dirut PDAM Kota Tangerang, Senin (25/10/2010).
 
Menurut Wahidin, selain membuang sampah ke TPA Rawa Kucing, truk milik Pemkab Tangerang dan Kota Tangsel, kedua daerah itu juga kerap membuang sampah di lahan-lahan kosong milik warga di sekitar TPA yang ada di Kota Tangerang itu. Sehingga hal itu membuat tempat tersebut terkesan kumuh.
 
 “Ini adalah pelanggaran batas teritorial.  Pembuangan sampah.TPA Rawa Kucing itu khusus untuk warga Kota Tangerang, bukan untuk semua daerah,” papar Wahidin.
 
Sementara itu, Kabid Pengawasan Ketertiban Satpol PP Afdiwan mengatakan, pejabat dari dua instansi yang truknya ditahan telah datang dan memohon armadanya untuk dilepas.
 
Mereka beralasan pembuangan sampah yang dilakukan sopirnya bukan atas instruksi dinas. “Kemarin dan hari ini mereka datang. Tapi kami tetap para perintah atasan untuk tetap menahannya,” tutur Afdiwan.
 
Dikatakan Afdiwan, tercatat sejak awal 2010 sudah ada 10 truk yang tertangkap. Namun, dibebaskan kembali dengan menandatangi kesepakatan dan permintaan maaf. “Kita akan lebih mengetatkan pengawasan supaya tidak terjadi pelanggaran membuang sampah tanpa izin seperti ini lagi,” tegasnya.  
 
Untuk diketahui sebelumnya, pada Kamis (21/10) lalu  Pemkot Tangerang menangkap basah satu truk sampah Tangsel bernopol B-9011-MOQ membuang sampah di TPA Rawa Kucing. Selang sehari, Jumat (22/10) truk sampah  Dinas Kebersihan Kabupaten Tangerang bernopol B-9131-UQ juga tertangkap basah sedang membuang sampah di lokasi yang sama. (rangga)

KOTA TANGERANG
Siap-siap, Kota Tangerang Bakal Punya Wali Kota Baru dalam Sehari 

Siap-siap, Kota Tangerang Bakal Punya Wali Kota Baru dalam Sehari 

Jumat, 17 Mei 2024 | 14:23

Tangerang akan memiliki wali kota baru, yang hanya bertugas dalam sehari, tepatnya pada Senin, 20 Mei 2024 mendatang.

BANTEN
Lapas dan Rutan di Banten Over Kapasitas 59%

Lapas dan Rutan di Banten Over Kapasitas 59%

Jumat, 17 Mei 2024 | 00:05

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Banten mencatat lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rumah tahanan (rutan) di wilayah tersebut mengalami over kapasitas atau overcrowded mencapai 59,76%.

NASIONAL
PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

Kamis, 16 Mei 2024 | 14:18

PT PLN (Persero) telah menyelesaikan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Jatigede dengan kapasitas 2 x 55 MegaWatt (MW) di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis, 16 Mei 2024.

KAB. TANGERANG
Diduga Depresi, Anak Hantam Kepala Ayah Pakai Konblok Sampai Tewas di Sepatan Tangerang

Diduga Depresi, Anak Hantam Kepala Ayah Pakai Konblok Sampai Tewas di Sepatan Tangerang

Jumat, 17 Mei 2024 | 14:12

Seorang anak tega membunuh ayahnya saat sedang tidur di rumahnya di Jalan Cut Nyak Dien No 32, Kedaung Barat, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill