Connect With Us

Kecamatan Cipondoh Gelar Pembinaan Efektivitas RT/RW 

Advertorial | Jumat, 19 November 2021 | 16:47

Pembinaan Peningkatan Efektivitas Kegiatan Pemerintah untuk RT dan RW se-Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com- Guna memaksimalkan efektivitas peran RT dan RW dalam pengembangan potensi wilayah, Kecamatan Cipondoh menggelar Pembinaan Peningkatan Efektivitas Kegiatan Pemerintah untuk RT dan RW se-Kecamatan Cipondoh. Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Suherman sebagai penggiat Kampung Tematik Inovasi Cimone. 

Camat Cipondoh, Rizal Ridholloh menuturkan, kegiatan ini digelar sebagai suntikan semangat para RT-RW se-Kecamatan Cipondoh untuk lebih mengenal atau menggali potensi wilayahnya sendiri, sehingga nantinya dapat berkembang dan hasilnya dapat dinikmati oleh warga sekitar juga. 

“Dalam kegiatan ini, yang datang langsung ke Kantor Kecamatan hanya 20 orang perwakilan RT dan RW. Sisanya, mengikuti pembinaan melalui zoom meeting, demi tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat,” kata Rizal, Jumat 19 November 2021. 

Lanjutnya, pada pembinaan ini RT-RW diberikan ilmu-ilmu terkait pengolahan lahan tidur, pengembangan UMKM sebagai ciri khas wilayah, hingga proses pendekatan dan pengelolaan potensi warga, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Nantinya, dapat menjadi ciri khas hingga menjadi kampung tematik yang menarik. 

Caption	Create Date	Action 	Pembinaan Peningkatan Efektivitas Kegiatan Pemerintah untuk RT dan RW se-Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

“Ini memang menjadi agenda rutin RT-RW se-Kecamatan Cipondoh. Semoga dengan kegiatan ini, potensi warga atau wilayah di Kecamatan Cipondoh, yang selama ini terpendam bisa muncul dipermukaan, dan dapat dilihat secara lebih luas lagi,” harapnya. 

Sementara itu, Suherman sebagai pembicara menjelaskan untuk membuka potensi wilayah, sebagai seorang RT atau RW harus lebih dulu mencintai kampungnya dan warganya, sehingga dapat lebih mudah dalam bekerja, lebih ringan dalam bergerak, dan lebih cepat dalam berkoordinasi. 

“Kelemahan kampung-kampung tidak hidup, karena warganya yang tidak kompak, tak sedikit RT atau RW nya yang eksklusif, sehingga sulit membaur. Hal inilah yang harusnya disingkarkan lebih dulu, baru satukan persepsi atau misi, selanjutnya program apa pun pasti akan jalan bersama-sama,” katanya.(ADV)

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BANTEN
May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 19:47

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar ikut memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 2024, dengan mancing bersama buruh Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu 1 Mei 2024.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill