Connect With Us

Wali Kota Tangerang Wujudkan Kota Sehat

| Senin, 22 November 2010 | 20:01

Wahidin Halim Wali Kota Tangerang dan Arief R Wismansyah Wakil Wali Kota Tangerang. (tangerangnews / dira)

TANGERANGNEWS-Wali Kota Tangerang H.Wahidin Halim selama ini telah berupaya keras untuk mewujudkan masyarakat Kota Tangerang untuk menjadi masyarakat yang sehat dengan terus mensosialisasikan dan membudayakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) melalui Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS).

Hal tersebut disampaikan Walikota Tangerang pada saat membuka Rapat Kerja Gabungan Kota Sehat (Evaluasi tahun 2010 dan Rencana Kegiatan tahun 2011) bertempat di Meeting Hall Padang Golf Modernland Tangerang, Senin (22/11).

Menurutnya, banyak hal yang harus dilakukan dalam membangun Kota sehat mulai dari lingkungan permukiman masyarakat sehat, infrastruktur yang memadai dan tatanan ketahanan pangan dan gizi masyarakat. Walikota juga mengatakan bahwa komitmen Pemkot dalam bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur sangat mendukung terbentuknya Kota Tangerang sebagai Kota sehat.

“Saya bersama Wakil Wali kota hampir setiap saat melakukan sidak kebersihan dan pungut sampah di jalan. Selain itu juga membentuk FKTS sebagai upaya mengefektifkan promosi PHBS yang merupakan langkah persuatif dengan melibatkan partisipasi masyarakat untuk membangun lingkungan dan kota yang sehat,” tegas Wahidin.

Sementara Wakil Wali Kota Tangerang H.Arief R.Wismansyah mengatakan agar FKTS dapat terus merealisasikan seluruh program-programnya sehingga Kota Tangerang dapat benar-benar menjadi Kota Sehat dan masyarakatnya juga sehat.

Sementara itu Ketua FKTS Hj Siti Rochayah mengatakan bahwa sejak Februari 2010, FKTS telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat secara berkelanjutan. Dengan dukungan FKTS tingkat Kecamatan dan kelompok kerja (Pokja) di tiap-tiap kelurahan, FKTS akan lebih dapat pro aktif dalam kegiatan Kota sehat.  “Setiap kinerja yang kita lakukan selalu dievaluasi, terkait masalah penghijauan, kebersihan, pencegahan penyakit menular serta pengelolaan sampah,” katanya.(advetorial)
 

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

NASIONAL
Catat! Daftar Tanggal Merah Libur Nasional dan Cuti Bersama Mei 2024, Ada Long Weekend

Catat! Daftar Tanggal Merah Libur Nasional dan Cuti Bersama Mei 2024, Ada Long Weekend

Senin, 29 April 2024 | 09:22

Bulan Mei 2024 akan diwarnai dengan sejumlah libur nasional dan cuti bersama.

TANGSEL
Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Senin, 29 April 2024 | 14:54

Seorang pemotor tewas di tempat usai menabrak dump truk yang sedang parkir di pinggir Jalan Raya Taman Tekno Widya, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill