Connect With Us

Deadline Pembuatan Akta Lahir Kota Tangerang Akhir Desember

| Senin, 13 Desember 2010 | 17:33

TANGERANGNEWS-Dispensasi untuk membuat akta kelahiran tanpa persyaratan surat penetapan Pengadilan Negeri (PN) bagi warga yang lahir di bawah tahun 2006 akan dideadline sampai akhir Desember ini. Dengan demikian, masyarakat diharapkan segera megurus akta kelahiran anak ke Dinas Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang.
 
Menurut Kepala Bidang Catatan Sipil Disdukcapil Abdurahman, sebelumnya pihaknya memberikan kemudahaan kepada masyarakat untuk membuat akta lahir tanpa melalui proses persidangan dengan batas waktu sampai pada 31 Desember 2010. Jadi pembuatan kata tersebut hanya perlu melalui Disdukcapil.
 
"Biasanya kalau harus menjalani sidang itu prosesnya rumit sekali. Jadi dispensasi ini kesempatan agar masyarakat yang belum mempunyai akta kelahiran dapat segera membuatnya,” ungkap Abdurahman, Senin(13/12).
 
Untuk itu, Abdurahman mengahrapkan agar masyarakat segera mengurus pembuatan akta tersebut di di Disdukcapil. "Akta kelahiran sangatlah penting sebagai syarat mengurus administrasi kependudukan lainnya. Seperti KTP, Pasport hingga syarat jual-beli tanah," imbuhnya.
 
Ambudrahman menambahkan, kedepannya, pemberian dispensasi pembuatan akta ini bisa berkelanjutan, tidak terfokus pada tahun 2006 kebawah saja. Pasalnya, masih banyak masyarakat yang belum membuat akta kelahiran.
"Kami inginkan agar dispensasi ini tidak hanya dibawah tahun 2006, tapi juga untuk tahun 2007, 2008 dan 2009, agar pelayanan ini dapat dirasakan masyarakat kota Tangerang secara merata," tandasnya.(rangga zuliansyah)

HIBURAN
Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jumat, 17 Mei 2024 | 11:31

MLBB Profesional League (MPL) Indonesia season 13 telah memasuki Minggu ke-9.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill