Connect With Us

Sebelum Provinsi, Pemkot Tangerang Kelola Dua Pajak Baru

| Minggu, 19 Desember 2010 | 15:23


TANGERANGNEWS-Pada tahun 2011 nanti, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan mengelola dua pajak baru yang sebelumnya dikelola Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten. Dua pajak tersebut yakni Pajak Air Bawah Tanah (ABT) dan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).
 
Hal tersebut diungkapkan Anggota Komisi 3 DPRD Kota Tangerang Hidayat. Ia berhadap dengan dikelolanya dua pajak baru ini, Pemkot lebih memperketat pengawasan dan lebih cermat dalam pengelolaannya, karena dirasakan saat ini pengawasan dari pihak Pemprov masih lemah.
 
“Dua pajak baru yang dikelola oleh Pemkot yang akan masuk dalam PAD Kota Tangerang, Sehingga kami dari DPRD akan konsen dan beriringan bersama Pemkot dalam mengawal pengelolaan pajak agar mencapai target,” imbuhnya.
 
Menurutnya, pencapaian target untuk pajak ABT akan disesuaikan dengan kelestarian lingkungan hidup. “Pengenaan pajak tidak semata-mata untuk mendapatkan PAD, tapi Pemkot juga harus melihat dari segi kelestarian lingkungannya, sehingga kami yakin untuk pengenaan pajak  BPHTB Pemkot sudah punya rencana khusus, sedangkan untuk targetnya akan disesuaikan dengan target capaian Pemprov,” ucap Hidayat.
 
Hidayat menjelaskan, untuk saat ini, Pemkot Tangerang telah mengelola 6 jenis pajak, diantaranya adalah Pahak Hotel dan Restaurant, Pajak Hiburan, Pajak Penyelenggaraan Parkir Swasta, Pajak Reklame, Pajak Penerangan Jalan Umum (PJU) non Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan Pajak PJU PLN.  Pada tahun 2010 ini, kata dia, pendapatan pajak yang terbesar berasal dari sektor pajak PJU yang nilainya mencapai Rp15 Miliar.(rangga zuliansyah)

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill