Connect With Us

Truk Trailer Tersangkut di Jembatan Tol Tangerang, Evakuasi Sulit

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 5 Maret 2022 | 23:54

Truk trailer bermuatan trafo tersangkut jembatan di Tol Tangerang, Sabtu 5 Maret 2022. (@TangerangNews / Detik)

TANGERANGNEWS.com–Truk trailer bermuatan trafo tersangkut jembatan di Tol Tangerang arah ke Jakarta, kilometer 11+300, Sabtu 5 Maret 2022. Truk yang mempunyai daya angkut sangat kuat itu tersangkut sejak siang dan hingga malam masih berupaya dievakuasi petugas.

Petugas call center Jasa Marga, Riko mengatakan, pada truk tersebut terjadi gangguan selang hidrolik, sehingga sedikit tersangkut muatannya di jembatan. “Posisi kendaraan di bahu jalan, dan sedikit lajur satu, ditutup dengan rambu rubber cone, untuk pengamanan," ujar Riko seperti dikutip dari Detik. 

Hingga malam, menurut Riko, truk trailer itu masih berupaya dievakuasi petugas. "Informasi yang kami terima (tersangkut) dari siang hari. Untuk informasinya masih ada di lokasi, sedang diupayakan agar bisa dievakuasi secepatnya,” jelas dia.

Riko menyebut selain petugas  patroli Jasa Marga layanan jalan tol dan petugas derek besar, petugas kepolisian dari PJR juga turun ke lokasi untuk memberikan bantuan dalam proses evakuasi.

Selain itu, alat berat juga dikerahkan untuk mengevakuasi truk trailer tersebut yang mampu mengangkut barang dengan berat 20 ton hingga 60 ton itu. “Ada juga alat berat bila diperlukan untuk evakuasi," ucap Riko.

Menurut Riko tidak ada kemacaten akibat tersangkutnya truk besar tersebut. 

Hanya saja, kepadatan arus lalu lintas terjadi di jalan tol lain, yaitu di sekitar rest area Kilometer 14 Karawaci. 

"Ada kepadatan  namun tidak tersambung sampai lokasi kejadian. Pertama dari Karawaci, kondisinya padat merayap sampai rest area Kilometer 14, dampak kepadatan aktivitas kendaraan keluar-masuk rest area itu," terang dia.

PROPERTI
Jadi Pusat Otomotif di Gading Serpong Tangerang, BEZ Auto Center Diluncurkan 

Jadi Pusat Otomotif di Gading Serpong Tangerang, BEZ Auto Center Diluncurkan 

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:35

Pusat otomotif terpadu BEZ Auto Center besutan Paramount Land, yang berlokasi di Illago Grande, Gading Serpong, resmi diluncurkan pada Selasa, 11 Juni 2024.

BISNIS
PLN Suplai 210 GWh Energi Hijau ke Perusahaan H&M Group

PLN Suplai 210 GWh Energi Hijau ke Perusahaan H&M Group

Senin, 24 Juni 2024 | 10:27

Dalam upaya mendukung dekarbonisasi sektor industri di Indonesia PT PLN (Persero) akan menyediakan pasokan energi hijau sebesar 210 Gigawatt hour (GWh) per tahun untuk perusahaan fesyen global H&M Group.

NASIONAL
PLN Jadi Perusahaan Utilitas Terbaik Se-Asia Tenggara Versi Fortune 500

PLN Jadi Perusahaan Utilitas Terbaik Se-Asia Tenggara Versi Fortune 500

Jumat, 21 Juni 2024 | 20:33

PT PLN (Persero) berhasil memimpin sektor Utilities: Gas and Electric di Asia Tenggara dengan menduduki posisi teratas dalam daftar Fortune 500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill