Connect With Us

Pengemudi Ngantuk, 2 Mobil Tabrakan di Tol Tangerang-Merak

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 30 Januari 2022 | 14:39

Satu unit mobil Honda Brio menabrak Daihatsu Feroza di Tol Tangerang-Merak, Km 94.000 A, Minggu 30 Januari 2022, pagi. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Satu unit mobil Honda Brio menabrak Daihatsu Feroza di Tol Tangerang-Merak, Km 94.000 A, Minggu 30 Januari 2022, pagi.

Kecelakaan tersebut tidak hanya mengakibatkan kedua mobil ringsek, pengemudinya pun luka-luka hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 05.50 WIB." Faktor yang menyebabkan kecelakaan adalah pengemudi Honda Brio Nopol A-1347-PH diduga mengantuk," katanya melalui siaran pers.

Peristiwa itu berawal ketika Honda Brio yang dikemudikan AK berjalan dari arah Merak menuju Tangerang di lajur cepat sebelah kanan.

Setiba di TKP pengemudi Honda Brio diduga mengantuk, hingga kendaraan melaju ke kanan menyebrang ke jalur arah Merak.

Bertepatan ada Daihatsu Feroza nopol B-1154-NB yang dikemudikan MY sedang berjalan di lajur lambat sebelah kiri. Akhirnya kecelakaan pun tak terhindarkan.

“Akibat kecelakaan tersebut, kedua pengemudi mengalami luka-luka. Selanjutnya korban dievakuasi ke RS Krakatau Medika Cilegon. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan juga mengalami kerusakan,” ujar Budi.

Budi menjelaskan, posisi akhir Honda Brio berada di row atau parit jalur arah Merak menghadap ke arah Selatan. Sedangkan Daihatsu Feroza berada di median jalur arah Merak menghadap ke arah Timur.

"Petugas yang tiba di lokasi langsung melakukan evakuasi untuk menghindari kemacetan. Selanjutnya penanganan perkara Laka Lantas tersebut akan dilakukan oleh Unit Laka Ditlantas Polda Banten,” tambah Budi.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga turut prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut. Dia berharap kejadian ini menjadi pelajaran para pengemudi.

"Saya berharap untuk kedepan, pengemudi yang sudah lelah dan mengantuk dapat beristirahat di rest area,” ujarnya.

Shinto menghimbau agar pengendara disiplin dan mematuhi rambu peringatan saat berkendara terutama di ruas jalan tol, dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

SPORT
Persiapan Liga 1 2024/2025, Persita Boyong Bek Lulusan Akademi Atletico Madrid 

Persiapan Liga 1 2024/2025, Persita Boyong Bek Lulusan Akademi Atletico Madrid 

Jumat, 12 Juli 2024 | 11:35

Dalam rangka menatap kompetisi Liga 1 musim 2024/2025, klub Persita Tangerang mulai melengkapi amunisinya.

MANCANEGARA
Pengamat Sebut Kartun Upin & Ipin Jadi Alat Propaganda Malaysia 

Pengamat Sebut Kartun Upin & Ipin Jadi Alat Propaganda Malaysia 

Senin, 8 Juli 2024 | 15:32

Kartun Upin & Ipin yang memiliki banyak penggemar di Indonesia disebut sebagai alat propaganda dari Negeri Jiran Malaysia.

BANTEN
Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, YBM PLN Banten Gelar Program Khitanan Sehat 

Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, YBM PLN Banten Gelar Program Khitanan Sehat 

Kamis, 11 Juli 2024 | 12:26

Dalam rangka menyambut bulan Muharram 1446 Hijriyah, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN mengadakan Program Khitanan Sehat dengan tema “Muharram Berbagi untuk Generasi Berprestasi.”

TEKNO
Simak Strategi Terbaik untuk Kembangkan Portofolio Kripto

Simak Strategi Terbaik untuk Kembangkan Portofolio Kripto

Jumat, 12 Juli 2024 | 18:27

Pasar cryptocurrency telah berkembang menjadi salah satu sektor investasi yang paling dinamis dan menarik perhatian dalam beberapa tahun terakhir.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill