Connect With Us

Pikap Terguling di Tol Tangerang-Merak, Tiga Luka-luka

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 5 Februari 2022 | 17:06

Mitsubishi pikap L300 Nopol BE-8986-OY terguling di ruas jalur Tol Tangerang-Merak, Sabtu 5 Februari 2022. (@TangerangNews / Bidhumas Polda Banten)

TANGERANGNEWS.com–Kecelakaan tunggal dialami Mitsubishi pikap L300 nopol BE-8986-OY di ruas jalur Tol Tangerang-Merak, pada Sabtu 5 Februari 2022 sekitar pukul 02.00 WIB. Mobil yang terguling ini mengakibatkan tiga orang luka-luka.

Dirlantas Polda Banten Kombes Budi Mulyanto mengatakan, faktor yang menyebabkan kecelakaan adalah pengemudi diduga mengantuk. “Akibat kecelakaan ini pengemudi serta dua penumpang mengalami luka-luka. Korban dievakuasi ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan,” ujar Budi. 

Kronologi kecelakaan, kata Budi, bermula ketika kendaraan yang dikemudikan AG tersebut melaju dari arah Tangerang menuju Merak di lajur cepat sebelah kanan. 

Setiba di TKP diduga pengemudi mengantuk dan selanjutnya kendaraan berjalan ke kanan menabrak kawat wayrov. “Posisi akhir kendaraan terbalik, semua roda di atas berada di antara lajur cepat dan median jalan tol menghadap ke arah utara,” jelas Budi.

Selanjutnya, petugas yang tiba di lokasi langsung menyelamatkan korban dan melakukan evakuasi untuk menghindari kemacetan. “Penanganan perkara laka lantas tersebut dilakukan oleh Unit Laka Ditlantas Polda Banten,” tambah Budi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga menyampaikan turut prihatin atas peristiwa kecelakaan tersebut. “Semoga kejadian ini dapat dijadikan pelajaran bagi masyarakat yang lain. Saya berharap untuk ke depan, pengemudi yang sudah lelah dan mengantuk dapat beristirahat di rest area,” kata Shinto.

Shinto juga mengimbau agar para pengendara disiplin dan mematuhi rambu peringatan saat berkendara terutama di ruas jalan tol.

WISATA
Wajib Coba, Rekomendasi 4 Kuliner di Festival Al-A'zhom Kota Tangerang 

Wajib Coba, Rekomendasi 4 Kuliner di Festival Al-A'zhom Kota Tangerang 

Selasa, 9 Juli 2024 | 15:08

Gelaran Festival Al-A’zhom ke-11 akan kembali digelar yang digelar mulai 6 hingga 17 Juli 2024, menghadirkan berbagai sajian bazar kuliner.

BANTEN
Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, YBM PLN Banten Gelar Program Khitanan Sehat 

Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, YBM PLN Banten Gelar Program Khitanan Sehat 

Kamis, 11 Juli 2024 | 12:26

Dalam rangka menyambut bulan Muharram 1446 Hijriyah, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN mengadakan Program Khitanan Sehat dengan tema “Muharram Berbagi untuk Generasi Berprestasi.”

TEKNO
Simak Strategi Terbaik untuk Kembangkan Portofolio Kripto

Simak Strategi Terbaik untuk Kembangkan Portofolio Kripto

Jumat, 12 Juli 2024 | 18:27

Pasar cryptocurrency telah berkembang menjadi salah satu sektor investasi yang paling dinamis dan menarik perhatian dalam beberapa tahun terakhir.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill