Connect With Us

3 Jembatan di Kota Tangerang Diperbaiki, Bakal Timbulkan 10 Titik Macet

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 21 Maret 2022 | 15:43

Jembatan di Kota Tangerang. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) akan memperbaiki tiga jembatan yang menjadi akses mobilitas masyarakat di wilayah Kota Tangerang, pada April 2022.

Adapun jembatan yang diperbaiki tersebut di antaranya dua jembatan yang melintasi Sungai Cisadane serta satu jembatan penghubung Tangerang dan Jakarta di Jalan Daan Mogot.

Diperkirakan perbaikan melalui kontraktor PT Bukaka Teknik Utama ini memakan waktu selama dua tahun sehingga akan dilakukan rekayasa jalan.

Heru Utomo, Construction Manager PT Bukaka Teknik Utama mengatakan, nantinya pengerjaan perbaikan akan dilakukan secara bergantian.

"Perbaikan masing-masing jembatan akan memakan waktu satu tahun, sehingga butuh waktu dua tahun penyelesaian perbaikan," katanya, Senin 21 Maret 2022.

Sedangkan untuk Jembatan Batuceper yang menjadi penghubung Tangerang dengan Jakarta di Jalan Daan Mogot akan dibangun jalan baru pengganti jalan lama.

"Dan akan mulai dilalukan pengerjaan pada bulan Agustus 2022 mendatang," jelasnya.

Selain itu, selama proses pengerjaan perbaikan akan dilakukan rekayasa jalan pengalihan arus karena diperkirakan ada 10 titik kemacetan yang ditimbulkan.

"Nantinya kendaraan dari arah Kali Pasir dapat tetap menuju Jalan Merdeka, namun harus memutar untuk melintasi Jembatan Cisadane," jelas Kompol Mbarep Susilo, Wakasat Lantas Polrestro Tangerang Kota.

Rencananya sosialisasi pengalihan arus kendaraan dari arah Kali Pasir menuju Jalan Merdeka akan dimulai pada tanggal 16 April 2022 dengan membuat putaran di Pos Polisi Robinson.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill