Connect With Us

PDAM Kota Ambil Alih Pelanggan Kabupaten

| Kamis, 30 Desember 2010 | 19:29

Ir H Achmad Marju Kodri (tangerangnews / pdam)

TANGERANGNEWS-PDAM Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang akan mengambil alih pelanggan PDAM Tirta Kerta Rahardja (TKR) Kabupatan Tangerang yang saat ini ada sebanyak 60 ribu sambungan langsung atau sekitar 300 ribu jiwa. Para pelanggan tersebut merupakan warga Kota Tangerang yang menerima sambungan air minum dari PDAM Kabupaten Tangerang.
 
Menurut Direktur Utama PDAM TB Kota Tangerang Marju Kodri, langkah pengambil alihan pelanggan Kabupaten disebabkan karena tidak adanya respon dari pihak PDAM TKR dalam beberapa program kerjasama yang ditawarkan PDAM TB, salah satunya adalah merger.
 
“Kerjasama yang kami tawarkan selama ini tidak pernah di tindak lanjuti. Padahal seharunya pelanggan tersebut dialihkan kepada PDAM TB sejak adanya pemekaran wilayah dari Kabupaten Tangerang. Hal tersebut berdasarkan ketentuan UU No 2/1993,” ungkapnya, Kamis (30/12).
 
Marju menambahkan, untuk mengambil alih pelanggan itu, pihaknya mempunyai strategi marketing dengan dengan membuat sambungan pipa pararel di wilayah pelanggan kabupaten tersebut, seperti Kecamatan Tangerang, Cibodas, Karawaci dan Priuk. Selanjutnya, pihaknya akan menawarkan kepada para pelanggan tersebut untuk beralih ke PDAM TB.
 
“Nanti tinggal tergantung dari para pelanggan saja akan pindah ke kita atau tetap di TKR. Kalau Pelanggan tidak maupindah, berarti bukan kewajiban kita untuk melayani mereka, jadi mereka harus menerima pelayanan yg diberikan TKR,” ungkapnya.
 
Rencananya, kata Marju, pada bulan Februari 2011 akan mencanangkan tender pengerjaan pipa pararel tersebut. “Saat ini sudah ada tiga investor yang menawarkan. Kalo tender lancar, pada pertengahan tahun pemasangan pipa ini sudah kita lakukan,” katanya.
 
Marju mengaku cukup optimis untuk mengambil alih para pelanggan tersebut, pasalnya ia menjamin kualitas air yang bersih dan tarif yang tidak jauh beda dengan PDAM Kabupaten. “Untuk kualitas pelayanan yang kami berikan mampu untuk hal itu, jadi saya yakin para pelanggan Kabupaten akan berpindah,” paparnya.
 
Ia menambahkan, jumlah pelanggan PDAM TB ada sebanyak 17.789 sambungan. Upaya pengambil alihan ini juga merupakan target untuk meningkatkan jumlah hingga 100 % atau seluruh penduduk Kota Tangerang hingga 2015.(rangga zuliansyah)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

HIBURAN
Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jumat, 17 Mei 2024 | 11:31

MLBB Profesional League (MPL) Indonesia season 13 telah memasuki Minggu ke-9.

NASIONAL
Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sabtu, 18 Mei 2024 | 14:03

PT PLN (Persero) menggelar Apel Siaga Kelistrikan di kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali pada Jumat, 17 Mei 2024.

TANGSEL
KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

Jumat, 17 Mei 2024 | 16:06

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melantik 35 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill