Connect With Us

Atasi Pengangguran, Disnaker Tangerang Jembatani Kerja Sama 60 BKK SMK dengan PNM

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 13 April 2022 | 14:00

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menjabatani jalinan Memorandum of Understanding (MoU) antara 60 Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK se-Kota Tangerang dengan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) menjembatani jalinan Memorandum of Understanding (MoU) antara 60 Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK se-Kota Tangerang dengan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) untuk mengatasi persoalan pengangguran. 

Kerja sama MoU tersebut berlangsung di kantor Disnaker, Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kota Tangerang, Rabu 13 April 2022.

 

Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan mengatakan, melalui kerja sama ini para lulusan 60 SMK dapat langsung mengirim lamaran kerja.

“Dengan itu, lewat MoU ini bisa memperkuat komitmen satu sama lain, sehingga tujuan utama untuk menekan angka pengangguran pada lulusan SMK bisa berhasil," ujarnya.

Menurutnya, lamaran kerja para lulusan SMK tersebut bisa diutamakan dalam mengikuti penyaringan tenaga kerja baru di PT PNM. 

"Di mana wadah perusahaannya sudah ada, dan nantinya akan terus ditambah. Saatnya, sekolah mempersiapkan SDM yang kompeten sesuai kebutuhan dunia kerja,” ungkap Ujang. 

PT PNM dengan jalinan kerja sama ini membuka kesempatan kerja hingga 100 lowongan baru setiap bulannya. Sedangkan waktu penyaringan atau interview berlangsung setiap Kamis pada setiap pekannya. 

M Akbar Pamungkas, Human Resources Business Partner Officer PT PNM menyebutkan kerja sama dengan BKK ini secara lokasi dan waktu akan fleksibel. Jika di sekolah tersebut banyak siswa yang mau diwawancara maka bisa digelar langsung di sekolah. 

“Jika sedikit dan digabung dengan sekolah lainnya, bisa kita gelar di kantor Disnaker seperti biasanya. Terpenting terus kita jalin komunikasinya,” kata Akbar.

Ketua Forum BKK Kota Tangerang Dian Riviana mengaku langsung menjalin komunikasi dengan ketua BKK di 60 SMK tersebut untuk membangun bank data terkait siswa yang akan segera lulus tahun ini. 

Menurutnya, para siswa yang mengisi data ingin bekerja dikumpulkan dan kemudian dilakukan pendekatan apakah sesuai dengan kebutuhan tenaga kerja atau passion anak tersebut di PT PNM. 

“Nanti bisa langsung disalurkan untuk mengikuti seleksi kerja. Harapannya pasti sama, semoga anak-anak bisa langsung bekerja dan angka pengangguran bisa kian berkurang,” pungkasnya.

NASIONAL
GEAS PLN Siap Sediakan Energi Hijau untuk Sektor Industri Indonesia

GEAS PLN Siap Sediakan Energi Hijau untuk Sektor Industri Indonesia

Rabu, 17 Juli 2024 | 17:04

PT PLN (Persero) bertekad untuk memenuhi kebutuhan listrik ramah lingkungan bagi sektor industri di Indonesia melalui layanan Green Energy as a Service (GEAS).

HIBURAN
Mau Jadi Komika? Yuk Ikut Kelas Stand Up Comedy Gratis di Kota Tangerang

Mau Jadi Komika? Yuk Ikut Kelas Stand Up Comedy Gratis di Kota Tangerang

Rabu, 17 Juli 2024 | 12:53

Bagi warga Kota Tangerang yang ingin menjadi komika, kini dapat mengikuti kelas Stand Up Comedy secara gratis.

KAB. TANGERANG
PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman untuk GIIAS 2024 di ICE BSD Tangerang 

PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman untuk GIIAS 2024 di ICE BSD Tangerang 

Sabtu, 20 Juli 2024 | 11:21

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Serpong, berhasil menyediakan pasokan listrik tanpa gangguan (zero down time) pada acara pembukaan GIIAS 2024

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill