Connect With Us

JORR II Cengkareng-Kunciran Direalisasikan 2012

| Rabu, 12 Januari 2011 | 18:23

Tol Kunciran-Serpong. (tangerangnews / dira )

TANGERANGNEWS-Rencana pembangunan Jakarta Outing Ring Road (JORR) II rute Cengkareng – Kunciran, Kota Tangerang yang merupakan proyek Pemerintah pusat bersama dengan Pemerintah kota (Pemkot) Tangerang akan segera direlaisasikan pada tahun 2012. Saat ini Pemkot mulai melakukan tahapan pembebasan lahan.

Menurut Sekertaris daerah (Sekda) Kota Tangerang, Harry Mulya Zein dalam proyek ini, Pemkot mendapat mandat untk melakukan sosialisasi dan memfasilitasi pembebasan lahan, sedangkan semua anggrannya akan di tangani oleh pemodal dan Dinas Bina Marga.

“Kita sedang dalam proses pembebasan lahan, mungkin tahun 2012 pembangunanya sudah dimulai,” ungkapnya, Rabu (12/1).

Dijelaskannya, Tol JORR II sepanjang 14, 191 Km dengan luas 133,82 Hektare ini akan melalui 5 Kecamatan, diantaranya Kecamatan Benda, Batu Ceper, Tangerang, Cipondoh dan Pinang. “Wilayah itulah yang menjadi tanggung dalam kita dalam pembebasan lahan,” papar Harry.

Hari mengatakan bahwa tujuan pembangunan jalan tol ini untuk memberikan akses kepada pengguna jasa bandara , selain itu juga untuk mengatasi kemacetan yang yang kerap terjadi di Kota Tangerang.

Sementara itu, Staf Subdin Pengadaan Tanah Dirjen Bina Marga Vici hartawan saat ditemui usai rapat kordinasi, Rabu (12/1), mengatakan bahwa dalam tahapan awal biasanya masalah pembebasan lahan adalah hal yang paling sering terkendala, sehingga diharapkan pihak Pemkot dapat mengantisipasi hal ini dengan segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat.(rangga)

NASIONAL
Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sabtu, 18 Mei 2024 | 14:03

PT PLN (Persero) menggelar Apel Siaga Kelistrikan di kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali pada Jumat, 17 Mei 2024.

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

KOTA TANGERANG
Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Sabtu, 18 Mei 2024 | 16:40

Sekelompok remaja diduga gangster melakukan aksi penyerangan kepada warga Poris Plawad, di Jalan Hasyim Ashari, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Sabtu 18 Mei 2024, dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill