Connect With Us

Ratusan Warga Babakan Demo Tangerang City Mall

| Senin, 17 Januari 2011 | 13:48

Ratusan Warga Babakan berdemo di depan Kantor Pemasaran Tangerang City Mall ( / )

TANGERANGNEWS-Ratusan warga Kelurahan Babakan, Kota Tangerang mendemo Tangerang City Mall, Senin (17/1), sekitar Pukul 09.00 WIB. Mereka menuntut hak mereka yang dijanjikan akan dipekerjakan oleh PT Panca Karya Griyatama selaku pengembang Tangerang City.

Dalam aksi tersebut, para pendemo yang terdiri dari laki-laki dan perempuan ini sempat beradu mulut dengan pihak keamanan karena memaksa masuk ke Kantor Pemasaran Tangerang City untuk menemui pihak pengembang. Namun aksi itu berhasil diredam oleh pihak Kepolisian.

Menurut Koordinator aksi demo Mardiana, demo dilakukan untuk menagih janji pihak pengembang yang akan mengutamakan warga Babakan sebagai tenaga kerja seperti jasa kebersihan, perparkiran, keamanan, listrik dan bongkar muat barang di Tangerang City. Pasalnya, hal tersebut sebelumnya telah disepakati pihak pengembang saat berdoalog dengan warga pada tanggal 15 Desember 2006.

"Sebelum Tangerang City dibangun memang telah ada kesepakatan agar warga di pekerjakan, tapi sampai saat ini hal tersebut tidak pernah ada realisasinya. Jadi kita menuntut janji tersebut," ungkapnya di sela-sela aksi.

Tak hanya itu, kata Mardiana, warga juga dimintai uang sebesar Rp 2 juta oleh oknum sebagai biaya untuk bisa dipekerjakan di Tangerang City. Dengan demikian, warga harus segera dipekerjakan. Jika tidak, dia mengancam akan kembali mendemo Tangerang City dengan jumlah masa yang lebih banyak.

Sementara Itu, juru bicara Tangerang City Oman Jumansah mengatakan bahwa apa yang menjadi tuntutan warga itu sedang dipersiapkan. Pihaknya justru memprioritaskan agar sekitar 40-60 persen tenaga kerja di Tangerang city dari warga Babakan.

"Kita kan sedang membangun Tangerang City Mall, itu bisa menyerap sekitar 5000 tenaga kerja dan kita mengupayakan sekitar 2500 pekerja dari warga lokal. Namun pekerja yang akan direkrut harus tetap sesuai kualifikasi," ungkapnya.

Terkait pungutan uang kepada warga sebesar Rp 2 juta untuk bekerja di Tangerang City, ia membantah hal itu dilakukan oleh pihaknya. "Itu pasti oknum dari luar. Kita justru menyiapkan dana untuk memberikan pelatihan kepada warga agar SDM-nya bisa sesuai dengan yang kita butuhkan. Contohnya untuk waiters harus berpenampilan menarik, sekuriti harus bisa bela diri. Kita kan nggak bisa sembarangan juga merekrut pekerja," jelasnya.(rangga)
TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

HIBURAN
Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jumat, 17 Mei 2024 | 11:31

MLBB Profesional League (MPL) Indonesia season 13 telah memasuki Minggu ke-9.

TANGSEL
KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

Jumat, 17 Mei 2024 | 16:06

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melantik 35 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill