Connect With Us

Apresiasi Tour Gathering, Disbudpar Kota Tangerang Berkolaborasi dengan Disparprov Banten Kenalkan Destinasi Wisata

Advertorial | Jumat, 27 Mei 2022 | 08:16

Disbudpar Kota Tangerang berkolaborasi dengan Disparprov Banten memperkenalkan destinasi wisata. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang mengapresiasi Dinas Pariwisata Provinsi (Disparprov) Banten atas kegiatan tour gathering dengan melakukan trip di sejumlah destinasi wisata Kota Tangerang.

Dalam trip tersebut, tim Disparprov Banten melalui Bidang Pemasaran turut mengajak dan menghadirkan berbagai stakeholder seperti youtuber, Genpi, Kang Nong, HPI Banten, wartawan, dan pegiat media sosial.

Rombongan yang dipimpin Kepala Disparprov Banten Alhamidi pada Selasa 24 Mei 2022, mengunjungi Rumah Makan Pecak Mpok Minun di Pinang, dan dilanjut mengunjungi Masjid Pintu 1.000 di Periuk, Kota Tangerang.

Setelah melakukan plesiran di lokasi wisata kuliner dan wisata religi tersebut, pada malam harinya, rombongan melakukan Forum Group Discussion (FGD) di Hotel Fave dengan membahas tema membangun sinergi pariwisata antara Pemerintah Provinsi Banten dengan Pemerintah Kota Tangerang.

Selanjutnya pada Rabu 25 Mei 2022, rombongan Disparprov Banten melanjutkan tripnya dengan mengunjungi Dodol Ny. Lauw di Neglasari, kemudian melihat Jembatan Berendeng di Karawaci, serta mengunjungi Klenteng Boen Tek Bio di Tangerang.

Selama melakukan trip dan FGD, rombongan Disparprov Banten didampingi tim dari Bidang Pariwisata Disbudpar Kota Tangerang.

Sekretaris Disbudpar Kota Tangerang dr Ahmad Yunus Gunawan Wibisono mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan tour gathering Disparprov Banten.

"Kami sangat senang dan mengapresiasi sekali bahwa dengan adanya kegiatan ini bisa semakin mempromosikan dan mengenal destinasi wisata yang ada di Kota Tangerang," ujarnya, Jumat 27 Mei 2022.

Adapun tujuan tour gathering Disparprov Banten dalam rangka mengenalkan dan mempromosikan potensi pariwisata di Kota Tangerang.

"Kami harapkan melalui kegiatan ini juga bisa meningkatkan kolaborasi bersama antara Pemprov Banten dengan Pemkot Tangerang dalam mengangkat destinasi wisata agar bisa lebih dikenal secara luas oleh khalayak," ucap dr Wibisono.

Sehingga, lanjut dr Wibisono, kegiatan tour gathering di Kota Tangerang ini bisa memberikan daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Kota Tangerang.

"Diharapkan juga mampu membantu meningkatkan PAD (pendapatan asli daerah) dari sektor pariwisata serta meningkatkan ekonomi UMKM," imbuhnya.

Kepala Bidang Pariwisata Disbudpar Kota Tangerang Adrial Karami menambahkan, Kota Tangerang sebagai kota satelit Ibu Kota Jakarta sangat cocok menjadi destinasi pilihan bagi wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

"Di Kota Tangerang ada beragam wisata buatan seperti wisata religi ada Masjid Pintu 1.000, wisata kuliner ada Pasar Lama, wisata budaya, religi, sejarah ada Kelenteng Boen Tek Bio, Masjid Kalipasir, Benteng Heritage, Bendungan Pintu Air 10, dan taman-taman tematik, serta terbaru ada wisata Urban Farm," jelasnya.

Adrial melanjutkan, pada masa menuju endemi Covid-19, pihaknya juga telah membuka sektor hiburan karaoke dalam rangka mendukung pemulihan dan kebangkitan ekonomi pasca-pandemi Covid-19.

Menurutnya, sektor karaoke dibuka dengan sejumlah persyaratan bahwa pengelola harus mendapatkan rekomendasi operasional dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Tangerang setelah mengajukan permohonan.

"Kami juga sudah membuka seluruh taman-taman tematik di Kota Tangerang," pungkasnya.(ADV)

SPORT
Jangan Sampai Kehabisan, Cara Beli Tiket Final PLN Mobile Proliga 2024 Lewat Aplikasi

Jangan Sampai Kehabisan, Cara Beli Tiket Final PLN Mobile Proliga 2024 Lewat Aplikasi

Kamis, 18 Juli 2024 | 12:24

PLN Mobile Proliga 2024 telah memasuki babak grand final yang digelar di Indonesia Arena, Jakarta, pada 20-21 Juli 2024.

BANDARA
Mahasiswi Korsel Kepergok Selundupkan 94 Reptil di Bandara Soetta

Mahasiswi Korsel Kepergok Selundupkan 94 Reptil di Bandara Soetta

Jumat, 19 Juli 2024 | 19:28

Seorang mahasiswa asal Korea Selatan (Korsel) ditangkap karena berupaya menyelundupkan sebanyak 94 ekor reptil dari Indonesia ke negara asalnya, melalui Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Diminati Camaba, ITPLN Buka Pendaftaran Sampai 17 Agustus 2024

Diminati Camaba, ITPLN Buka Pendaftaran Sampai 17 Agustus 2024

Minggu, 21 Juli 2024 | 18:59

Pendaftaran mahasiswa baru Institut Teknologi PLN (ITPLN) untuk tahun akademik 2024/2025 kembali dibuka untuk gelombang reguler.

TANGSEL
Pemotor Cantik Luka Parah Usai Tabrak Motor Pecah Ban di Pondok Aren Tangsel

Pemotor Cantik Luka Parah Usai Tabrak Motor Pecah Ban di Pondok Aren Tangsel

Rabu, 24 Juli 2024 | 15:58

Wanita cantik pengendara motor terlibat kecelakaan lalu lintas hingga luka parah di Jalan Pondok Kacang, Kelurahan Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill