Connect With Us

Disporbudpar Kembangkan Situ Cipondoh

| Minggu, 30 Januari 2011 | 17:19

Festival Cisadane, tampak warga sedang merayakannya. (tangerangnews / rangga)

 
TANGERANGNEWS-Dinas Pemuda Olah Raga, Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Tangerang pada Triwulan keempat 2011 ini, akan membahas dua potensi pariwisata alam, yakni Situ Cipondoh dan Sungai Cisadane untuk dikembangkan Pemkot.
 
Kepala Disporbudpar Tabrani mengatakan, dua potensi wisata alam di Kota Tangerang ini akan dikaji dalam Feasibility Study  (FS) dengan pihak ke tiga (konsultan). Nantinya akan dibahas secara detail dan diurai seperti apa baiknya lokasi itu dijadikan sarana pariwisata, seperti apa jenis pariwisata yang cocok sesuai kultur dan budaya masyarakat setempat dan juga karakter lokasi.
 
“Dalam FS juga akan dibahas apa saja yang menjadi kebutuhan sarana dan prasarana dilokaksi pariwisata serta Safety Prosedur ,” paparnya, Minggu (30/1).
 
Menurutnya, FS rencananya akan mulai dibahas pada bulan April 2011. “Bila tahapan awal ini telah terealisasi barulah akan dibuatkan Detail Engineering Design (DED) dan  realisasi, baik pembangunan fisik maupun pengelolaan terhadap potensi pariwisata ini,” paparnya.
 
Berdasarkan informasi, selain wisata alam, beberapa potensi lain yang dapat dijadikan daerah wisata di kota Tangerang diantaranya adalah Bendungan pintu air sepuluh yang merupakan bangunan tua jaman Belanda dengan desain dan arsitektur Belanda, Vihara Bon San Bio yang merupakan sarana ibadah tua dan Masjid Al Azon yang dapat dijadikan lokasi wisata religi dengan bentangan kubah terpanjang.(RANGGA ZULIANSYAH)

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

BANTEN
Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Sabtu, 18 Mei 2024 | 09:28

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN melalui kemudahan akses pembayaran listrik dengan program Pembayaran Keliling (Yarling).

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill