Connect With Us

Puluhan Ribu Santri 'Tumpah Ruah' di Jalanan Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 22 Oktober 2022 | 13:47

Puluhan ribu santri mengikuti kirab santri dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional ke-7 di Kota Tangerang. (Humas Pemkot Tangerang / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Puluhan ribu santri 'tumpah ruah' di jalanan Kota Tangerang mengikuti kirab santri dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional ke-7, Sabtu, 22 Oktober 2022.

"Alhamdulillah, kirab santri ini merupakan rangkaian dari Hari Santri Nasional 2022 dan juga sekaligus menutup Liga Santri 2022 yang sudah dilaksanakan sejak 3 Oktober 2022," ujar Saepul Bahri, Ketua FSPP Kota Tangerang.

Kirab santri tersebut diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Forum Silaturrahim Pondok Pesantren (FSPP) Kota Tangerang.

"Ada berbagai lomba yang sudah digelar hingga seminar, dan puncaknya hari ini adalah Kirab Santri. Kami memasang target minimal 10.000 santri se-Kota Tangerang, tapi ternyata tadi malah melebihi target yang kami pasang," ungkapnya.

Ia melanjutkan, antusias para santri sungguh luar biasa. Terlebih, kegiatan Hari Santri Nasional 2022 ini sempat tertunda selama dua tahun karena pandemi Covid-19. 

Baca juga: Peringatan Hari Santri 2022 di Kabupaten Tangerang Jadi Momen Mengenang Perjuangan Santri

Dalam kirab santri ini, para peserta memadati ruas-ruas jalur kirab antara lain Puspem Kota Tangerang, Jalan Daan Mogot, dan Jembatan Berendeng.

"Saya sangat bergembira atas nama pribadi dan lembaga melihat antusiasme para santri hari ini sangat luar biasa. Terlebih, kita sempat tertunda dengan pandemi dan mudah-mudahan tahun depan bisa lebih meriah lagi dari hari ini," lanjutnya. 

Di puncak kirab santri ini, berbagai hadiah menarik disiapkan. Salah satunya, umrah gratis bagi enam pemenang. 

Salah seorang pemenang umrah, Kasih Ramadhani, santriwati dari Pondok Pesantren Babus Salam, tidak menyangka bahwa dirinya terpilih sebagai pemenang hadiah umrah gratis ini. 

"Saya tidak menyangka akan dapat hadiah umrah ini. Di setiap akhir sujud, saya berharap semoga di hari santri ini ada keberuntungan untuk saya dan ini yang Allah berikan. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada bapak wali Kota Tangerang atas hadiah umrahnya," ucapnya.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill