Connect With Us

Solusi dari Polres Metro Tangerang Kota bagi Pemohon Gagal Praktik SIM

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 4 November 2022 | 18:51

Petugas memberikan arahan kepada pemohon di lokasi simulasi praktik SIM Polres Metro Tangerang Kota. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Polres Metro Tangerang Kota memberikan cara jitu bagi para pemohon yang gagal dalam ujian praktik dalam mendapatkan surat izin mengemudi (SIM).

Solusi yang diberikan bahwa Polres Metro Tangerang Kota memberikan pelayanan latihan ujian praktik SIM secara gratis bagi warga yang tidak lulus ujian.

Hal itu untuk menindaklanjuti arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait diperbolehkannya pemohon untuk mengulangi ujian SIM jika gagal.

Polres Metro Tangerang Kota dalam mewujudkan arahan Kapolri ini memberikan cara jitu berupa pelayanan latihan ujian praktek SIM secara Gratis bagi warga yang gagal.

Kapolres Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, lokasi simulasi praktik SIM berada di Mall Pelayanan Publik (MPP) di Jalan Satria Sudirman, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Baca juga: Simak Syarat, Cara dan Biaya Membuat SIM

"Jadi, bagi yang gagal akan mendapatkan pesan WhatsApp ke nomor handphone masing-masing yang dikirimkan langsung Satpas SIM untuk bisa mengikuti latihan ini," kata Zain, Jumat, 4 November 2022.

Simulasi praktik SIM tersebut dibuka setiap Sabtu, mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 13.00 WIB.

Zain menambahkan, pelayanan ini tidak hanya bagi pemohon yang gagal dalam ujian praktik saja. Menurutnya, warga yang datang secara langsung ke lokasi juga bisa mengikuti latihan simulasi ujian praktik SIM.

"Silakan masyarakat datang ke Mal Pelayanan Publik," pungkasnya.

BANTEN
PLN Banten Pasang Listrik 58 Juta VA untuk Pelanggan Tegangan Menengah

PLN Banten Pasang Listrik 58 Juta VA untuk Pelanggan Tegangan Menengah

Sabtu, 2 Maret 2024 | 10:43

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten menyambungkan listrik untuk 20 pelanggan Tegangan Menengah (TM) selama Februari 2024, dengan total daya mencapai 58.120.000 VA (Volt Ampere).

HIBURAN
Viral Warga Kejar Sosok Kuyang, Diduga Incar Ibu Hamil

Viral Warga Kejar Sosok Kuyang, Diduga Incar Ibu Hamil

Jumat, 1 Maret 2024 | 10:35

Beredar video di media sosial yang memperlihatkan aksi sejumlah warga melakukan pengejaran terhadap sesosok kuyang.

MANCANEGARA
Anggota Angkatan Udara Tentara Amerika Tewas Usai Bakar Diri, Teriakkan 'Free Palestine'

Anggota Angkatan Udara Tentara Amerika Tewas Usai Bakar Diri, Teriakkan 'Free Palestine'

Selasa, 27 Februari 2024 | 09:27

Aaron Bushnell, 25, seorang anggota Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) dilaporkan tewas usai membakar dirinya sendiri di depan kedutaan Israel di Washington DC, Amerika Serikat, Minggu, 25 Februari 2024, 13.00 waktu setempat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill