Connect With Us

Pemkot Tangerang Terus Salurkan Bantuan Permakanan Bagi Warga Terdampak Banjir

Advertorial | Selasa, 15 November 2022 | 16:32

Pemkot Tangerang menyalurkan bantuan permakanan kepada korban banjir, Selasa 15 November 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemkot Tangerang melalui sejumlah OPD terkait terus bergerak cepat melakukan penanganan dan membantu masyarakat yang terdampak banjir. Tak terkecuali Dinas Sosial (Dinsos) yang hingga kini terus mendistribusikan bantuan permakanan bagi warga terdampak. 

Diketahui, Dinsos telah membuka dapur umum di wilayah Kecamatan Periuk. Tercatat hingga saat ini lebih dari 750 nasi bungkus telah didistribusikan. Tak terkecuali bantuan permakanan dari Kecamatan, Kelurahan dan uluran bantuan masyarakat yang hingga kini terus berlangsung. 

"Wilayah yang tersalurkan oleh Dinsos diantaranya wilayah Jatake, Gandasari, Jatiuwung, Periuk, Bulakan dan Sangiang Jaya. Fokus cukup banyak di wilayah Jatiuwung dan Periuk, sebagai lokasi paling banyak terdampak," ungkap Mulyani, Selasa 14 November 2022. 

Adapun jumlah pendistribusian bantuan permakanan masih akan terus bertambah. Pasalnya, saat ini dapur umum Kecamatan Periuk masih aktif, bantuan sayur mayur siap olah pun masih berdatangan. Untuk persiapan makan siang, Dinsos menyiapkan sekitar 1.385 nasi bungkus. 

"Melihat banjir masih ada di beberapa lokasi. Jumlah ini masih akan terus bertambah. Apalagi sebentar lagi, petugas akan kembali mendustribusikan bantuan makan siang. Semoga langkah ini bisa sedikit membantu masyarakat yang terdampak," katanya. 

Sementara itu, di wilayah Kecamatan Cibodas, pihak kecamatan telah mendistribusikan sekitar 350 nasi bungkus sejak malam. Dijelaskan Camat Cibodas Buceu Gartina, wilayahnya juga sudah menerima 250 nasi bungkus dari Dinsos pagi tadi. 

Wilayah yang didistribusikan diantaranya RW 16, RW 05, RW 04 dan RW 08 di Uwung Jaya.

"Pendistribusian dilakukan secara door to door dan langsung ke posko-posko. Seluruh petugas berupaya memastikan seluruh bantuan permakanan merata ke warga terdampak," jelas Buceu.

PROPERTI
Jadi Pusat Otomotif di Gading Serpong Tangerang, BEZ Auto Center Diluncurkan 

Jadi Pusat Otomotif di Gading Serpong Tangerang, BEZ Auto Center Diluncurkan 

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:35

Pusat otomotif terpadu BEZ Auto Center besutan Paramount Land, yang berlokasi di Illago Grande, Gading Serpong, resmi diluncurkan pada Selasa, 11 Juni 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

TEKNO
Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Selasa, 11 Juni 2024 | 10:27

Infinix Note 40 menjadi merupakan salah satu seri ponsel terbaru dari Infinix, Note 40 menawarkan sejumlah fitur menarik yang meningkatkan produktivitas dan kenyamanan penggunaan.

MANCANEGARA
Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Jumat, 31 Mei 2024 | 13:01

Donald Trump, mantan Presiden Amerika Serikat, dinyatakan bersalah oleh Pengadilan New York pada Kamis sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill