Connect With Us

Wali Kota Tangerang Minta Pengelolaan Aset Pakai Teknologi QR

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 9 Desember 2022 | 09:10

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat kegiatan Pembinaan Pengurus Barang di lingkungan Pemkot Tangerang oleh Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kota Tangerang di Hotel Aryaduta Lippo Village, Kabupaten Tangerang, Kamis 8 Desember 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menegaskan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk dapat secara tertib dalam menginventarisir aset daerah yang ada. 

“Manfaatkan teknologi QR (Quick Response) untuk memudahkan identifikasi aset, sehingga kedepannya pendataan bisa diakses dengan mudah oleh semua,” katanya saat kegiatan Pembinaan Pengurus Barang di lingkungan Pemkot Tangerang oleh Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kota Tangerang di Hotel Aryaduta Lippo Village, Kabupaten Tangerang, Kamis 8 Desember 2022.

Para pengurus bidang aset di seluruh OPD, diminta untuk dapat mengelola berbagai aset baik yang masih digunakan, maupun yang sudah tidak terfungsikan agar terdata dengan baik.

“Barang yang ada lakukan pengecekan secara rutin dan bertahap. Kalau perlu perbaiki sistemnya,” ujar Arief. 

Menurutnya hal ini bukan hanya kepentingan satu bidang tapi kepentingan semua OPD.

"Karena menjadi tanggung jawab kita bersama agar pemanfaatan aset daerah difungsikan sebagaimana mestinya,” tutup Arief.

 

KAB. TANGERANG
Forum RW Dukung Revitalisasi Pasar Kutabumi Usai Dengar PTUN Tolak Gugatan

Forum RW Dukung Revitalisasi Pasar Kutabumi Usai Dengar PTUN Tolak Gugatan

Jumat, 1 Maret 2024 | 22:58

Ketua Forum RW Kelurahan Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang mendukung revitalisasi Pasar Kutabumi mendengar sosialisasi Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) menolak tuntutan penggugat.

OPINI
Harga Beras Melambung Tinggi, Apa yang Terjadi?

Harga Beras Melambung Tinggi, Apa yang Terjadi?

Sabtu, 17 Februari 2024 | 15:14

TANGERANGNEWS.com-Setahun terakhir harga beras terus mengalami kenaikan tinggi, bahkan kenaikan harga beras di tahun 2023 nyaris 20% dibandingkan dengan harga sebelumnya.

MANCANEGARA
Anggota Angkatan Udara Tentara Amerika Tewas Usai Bakar Diri, Teriakkan 'Free Palestine'

Anggota Angkatan Udara Tentara Amerika Tewas Usai Bakar Diri, Teriakkan 'Free Palestine'

Selasa, 27 Februari 2024 | 09:27

Aaron Bushnell, 25, seorang anggota Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) dilaporkan tewas usai membakar dirinya sendiri di depan kedutaan Israel di Washington DC, Amerika Serikat, Minggu, 25 Februari 2024, 13.00 waktu setempat.

BISNIS
Dorong UMKM Go Export, BCA Target Berikan 2.000 Sertifikat Halal Gratis 2024

Dorong UMKM Go Export, BCA Target Berikan 2.000 Sertifikat Halal Gratis 2024

Jumat, 1 Maret 2024 | 20:06

PT Bank Central Asia (BCA) menargetkan dapat memberikan 2.000 sertifikasi halal secara gratis kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di tahun 2024. Hal ini untuk mendukung produk UMKM bisa diekspor ke berbagai negara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill