Connect With Us

Banjir Pinang Griya Tangerang Berhasil Tertangani dengan Pembangunan Tanggul 118 Meter

Advertorial | Selasa, 21 Februari 2023 | 20:54

Camat Pinang Kota Tangerang Syarifudin Harja Winata. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melakukan berbagai upaya dalam penanganan banjir, tak terkecuali di wilayah Kecamatan Pinang.

Salah satu penanganan banjir yang berhasil yakni pembangunan tanggul sepanjang 118 meter di Perumahan Pinang Griya, RW 5 dan RW 6, Kelurahan Pinang. 

Camat Pinang Syarifudin Harja Winata mengatakan pembangunan ini menyelesaikan titik banjir yang biasanya melanda 1.203 rumah kepala keluarga (KK).

"Dengan pembangunan tanggul ini, warga setempat tentunya lebih tenang dan tidak lagi dihantui bayang-bayang banjir saat hujan dengan debit tinggi turun dalam waktu yang lama," ungkapnya saat Tasyakuran Pembangunan Pemkot Tangerang di Balai Warga RW 03, Perumahan Sekretariat Negara, Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Selasa 21 Februari 2023. 

Selain pembangunan tanggul, di Kecamatan Pinang juga Pemkot melakukan pembangunan Hutan Kota Pinang, Lapangan Tembak Cipete, 53 unit bedah rumah, 14 ruas jalan, jembatan dan trotoar, 50 titik drainase dan turap, 158 titik pemasangan biopori super jumbo dan 364 titik pemasangan PJU. 

Sedangkan pembangunan non fisik di antaranya ialah bantuan BOP untuk 14.853 siswa, bantuan Tangerang Cerdas untuk 1.131 siswa, serta bantuan stimulan ke 1.383 orang RT/RW, Amil, Marbot dan Petugas Posyandu.

"Lainnya, juga ada pembangunan ketahanan pangan seperti ribuan bibit pohon dan ikan," papar Syarifudin.

Sebagai informasi, untuk memaksimalkan momen Tasyakuran Pembangunan, Kecamatan Pinang juga menggelar pelayanan masyarakat. Mulai dari pengecekan kesehatan, job fair, layanan enkapsulasi, pembuatan KIA dan KTP serta bazzar UMKM.

BISNIS
PLN Suplai 210 GWh Energi Hijau ke Perusahaan H&M Group

PLN Suplai 210 GWh Energi Hijau ke Perusahaan H&M Group

Senin, 24 Juni 2024 | 10:27

Dalam upaya mendukung dekarbonisasi sektor industri di Indonesia PT PLN (Persero) akan menyediakan pasokan energi hijau sebesar 210 Gigawatt hour (GWh) per tahun untuk perusahaan fesyen global H&M Group.

HIBURAN
Serunya Bermain Salju Bersama Tayo the Little Bus di Mal Ciputra Tangerang

Serunya Bermain Salju Bersama Tayo the Little Bus di Mal Ciputra Tangerang

Senin, 24 Juni 2024 | 18:06

Mal Ciputra Tangerang kembali menghadirkan event untuk mengisi liburan sekolah yakni Snow Fantasy With Tayo The Little Bus, yang berlangsung dari tanggal 14 Juni hingga 14 Juli 2024.

OPINI
Pembuktian Profesionalitas KPK pada Kasus Korupsi Lucas Enembe

Pembuktian Profesionalitas KPK pada Kasus Korupsi Lucas Enembe

Selasa, 25 Juni 2024 | 16:29

Terkait dengan telah berpulangnya Lukas Enembe (LE) maka kasus penuntasan perkara korupsi LE telah memasuki babak akhir. Pada akhir babak ini sekaligus menjadi ujian yang besar bagi KPK.

TEKNO
Cegah Serangan Hacker, Ini Langkah Keamanan Siber Mandiri

Cegah Serangan Hacker, Ini Langkah Keamanan Siber Mandiri

Selasa, 25 Juni 2024 | 16:16

Serangan hacker terhadap server Pusat Data Nasional (PDN) membuat geger Indonesia. Insiden ini menjadi alarm bagi setiap individu dan organisasi di tanah air untuk lebih memperkuat ketahanan sibernya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill