Connect With Us

Baznas Kota Tangerang Targetkan Perolehan Zakat Fitrah 2023 Sebesar Rp11 Miliar

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 4 April 2023 | 15:39

Wakil Ketua 2 Baznas Kota Tangerang Dani Budianto Saragih (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menargetkan jumlah perolehan zakat fitrah 2023 sebesar Rp11 miliar.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua 2 Baznas Kota Tangerang Dani Budianto Saragih berdasarkan jumlah RT yang ada di Kota Tangerang.

"Karena ada 5.120 RT di Kota Tangerang kalau dikali Rp45 ribu itu muncul angkanya Rp11 miliar," ujar Dani dalam acara layanan zakat serentak di Masjid Raya Al-Azhom, Senin 3 April 2023 lalu.

Dani mengimbau agar masyarakat lebih mengutamakan untuk membayar zakat, baik zakat fitrah maupun zakat mal dan profesi menggunakan uang tunai.

"Tapi kita tetap mengajak ini (membayar zakat) dengan uang diutamakan, karena nanti zakat yang dikumpulkan ini akan kami kembalikan ke masyarakat," katanya.

Lanjutnya, pihak Baznas hanya memerlukan data mustahik dari sekitar 10 orang yang dananya akan diterima oleh bagian pengumpulan lalu disetorkan. 

Sedangkan, bagian penyalur langsung membayar pada saat menyerahkan buku kupon zakat fitrah seperti dikutip dari Tangerang TV, Selasa 4 April 2023.

"Tahun ini kita buat mekanisme sedemikian rupa, mudah-mudahan membantu mempercepat penyaluran zakat fitrah kita," imbuhnya.

Ia menyebut hal itu sesuai dengan keinginan dari Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah untuk menggembirakan dan mensejahterakan masyarakat yang membutuhkan dalam menyambut Idul Fitri.

"Setelah itu nanti akan kita pikirkan lagi dari zakat mal atau program-program apa yang cocok untuk mustahik masyarakat kita yang di bawah, duafa terutama," pungkasnya.

BISNIS
Cara Membangun Personal Branding di TikTok Menurut Pakar 

Cara Membangun Personal Branding di TikTok Menurut Pakar 

Sabtu, 20 April 2024 | 22:07

Personal branding saat ini merupakan elemen krusial dalam strategi pemasaran, terutama di era media digital.

NASIONAL
Tok! MK Tolak Gugatan AMIN Terkait Pembatalan Hasil Pilpres 2024

Tok! MK Tolak Gugatan AMIN Terkait Pembatalan Hasil Pilpres 2024

Senin, 22 April 2024 | 14:06

Gugatan dari Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01 Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN) terkait pembatalan hasil Pemilu 2024 ditolak oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANTEN
Masih Ingat Pantai Terkotor yang Viral Dibersihkan Pandawara? Begini Kondisinya Sekarang

Masih Ingat Pantai Terkotor yang Viral Dibersihkan Pandawara? Begini Kondisinya Sekarang

Senin, 22 April 2024 | 11:36

Pemandangan memprihatinkan terlihat di salah satu pantai di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten. Bagaimana tidak, tempat yang pernah dikunjungi oleh konten kreator Pandawara Group itu kini kembali kotor lagi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill