Connect With Us

Tak Kalah dari Tanah Abang, Pasar Cipadu Tangerang Jadi Tujuan Favorit Berburu Tekstil

Fahrul Dwi Putra | Senin, 17 April 2023 | 11:47

Pasar Cipadu Kota Tangerang (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Pasar Tanah Abang merupakan salah satu pusat tekstil terbesar di Asia Tenggara. Namun, bagi warga Tangerang yang ingin berburu tekstil tidak perlu lagi jauh-jauh hingga ke Jakarta.

Pasalnya, Pasar Cipadu Tangerang pun menyediakan berbagai pilihan garmen dan tekstil untuk menjadi bahan pakaian.

Berlokasi di Jalan KH Wahid Hasyim, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Pasar Cipadu kerap dikunjungi para pemburu bahan pakaian dari berbagai wilayah, mulai Jabodetabek hingga luar Pulau Jawa.

Salah satu pedagang tekstil di Pasar Cipadu, Faisal mengatakan, harga yang bersaing menjadi salah satu alasan pusat tekstil di Kota Tangerang ini menjadi pilihan untuk berburu bahan pakaian.

"Orang sudah kenal Pasar Cipadu ini, dari mulai tahun 2000, sudah kenal di sini murah, ongkos juga lebih murah, di sini juga jalan enggak macet," ujarnya seperti dikutip, Senin 17 April 2023.

Pasar Cipadu lebih ramai dikunjungi saat memasuki bulan Ramadan hingga pertengahan jelang Hari Raya Idul Fitri.

Hal ini lantaran para penjahit di sekitar wilayah tersebut sudah mulai menerima banyak pesanan untuk mengolah bahan-bahan pakaian.

"Karena kalau tekstil itu kan diproses dulu enggak langsung pakai, biasanya yang belanja ke sini itu dari konveksi," kata Yufrizal salah satu pedagang tekstil di Pasar Cipadu.

Maryam Rahmawati, salah satu pengunjung Pasar Cipadu Tangerang mengaku mendapat referensi pusat bahan di Tangerang ini dari media sosial.

"Aku sering buka TikTok terus Instagram, orang-orang tuh kalau misalnya cari kain kebanyakan ke Cipadu, makanya penasaran kalau Tanah Abang kan udah sering ya," ucap pengunjung asal Cempaka Putih, Jakarta tersebut.

Selain itu, ia menghindari kemacetan dan kepadatan di Tanah Abang ketika menjelang lebaran Idul Fitri seperti saat ini, sehingga memutuskan mengunjungi Pasar Cipadu untuk pertama kalinya.

"Ternyata banyak pilihan kain yang kita akhirnya juga dapat referensi baru, ke sini ketemu bahan-bahan baru. Ini jadi referensi kita sih buat ke depannya," pungkasnya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

WISATA
Mercure Hotel Tangerang Tawarkan Promo Buka Puasa, Beli 5 dapat 6

Mercure Hotel Tangerang Tawarkan Promo Buka Puasa, Beli 5 dapat 6

Sabtu, 24 Februari 2024 | 14:21

Hotel di Kota Tangerang sudah bersiap menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah. Salah satunya, Mercure Hotel Tangerang Centre yang telah menyiapkan promo Median Delight’s.

TANGSEL
75 Ribu Warga Domisili Tangsel Tapi Punya KTP Jakarta Bakal Diblokir

75 Ribu Warga Domisili Tangsel Tapi Punya KTP Jakarta Bakal Diblokir

Jumat, 1 Maret 2024 | 11:45

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Provinsi DKI Jakarta bakal memblokir sekitar 75 ribu warga beromisili Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang tercatat memiliki KTP elektronik (KTPel) DKI.

PROPERTI
Diikuti 31 Developer, BCA Targetkan Penyaluran KPR Rp23 Triliun di Expoversary 2024 ICE BSD

Diikuti 31 Developer, BCA Targetkan Penyaluran KPR Rp23 Triliun di Expoversary 2024 ICE BSD

Jumat, 1 Maret 2024 | 07:00

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menargetkan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) sebesar Rp23 triliun dalam event Expoversary 2024 yang digelar di ICE BSD City, Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill