Connect With Us

Marak Orang Hilang di Tangerang, Segera Hubungi Nomor Ini

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 6 Mei 2023 | 10:39

Ilustrasi orang hilang. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Sejumlah kasus orang hilang marak terjadi di wilayah Tangerang, untuk itu Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengimbau agar masyarakat melapor dengan menghubungi nomor pengaduan orang hilang.

"Jika melihat atau mengetahui adanya orang terlantar di wilayah, warga dapat melaporkannya dengan menghubungi Tim Reaksi Cepat (TRC) Kota Tangerang," tulis Pemkot Tangerang melalui akun resminya, @tangerangkota dikutip pada Sabtu, 6 Mei 2023.

TRC merupakan layanan sosial untuk menangani orang terlantar atau Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) dan Penyambung Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) secara cepat sesuai standar pelayanan sosial.

Dengan waktu operasional selama 24 jam, TRC Kota Tangerang akan menanggapi laporan dari masyarakat, melaksanakan koordinasi dengan pihak terkait, melakukan evakuasi, serta melaporkan hasil penanganan.

"TRC Kota Tangerang akan langsung bergerak cepat untuk melakukan pengecekan, penanganan, dan tindak lanjut atas laporan tersebut," imbuh Pemkot Tangerang.

Adapun personil yang diterjunkan berasal dari Anggota Taruna Siaga Bencana (TAGANA) meliputi Pramuka dan Relawan Sosial Kota Tangerang, layanan ini dibentuk pada 29 September 2020 silam.

Beberapa layanan yang diberikan TRC di antaranya, mengevakuasi orang terlantar di wilayah tugas, jika sakit akan dirujuk ke rumah sakit dan jika sehat bakal dibawa ke rumah singgah untuk dilakukan assesmen sosial, bimbingan sosial, dan reunifikasi.

Lalu, mengevakuasi disabilitas mental terlantar yang ditemukan di wilayah dan meresahkan warga sekitar untuk dibawa ke rumah singgah guna selanjutnya dirujuk ke RSJ Soeharto Heerdjana Grogol, Jakarta Barat.

Berikut nomor kontak layanan TRC Kota Tangerang yang dapat dihubungi:

Nomor Hotline: 021 5517339

Nomor WhatsApp: 0895 6087 2422

Media Sosial Instagram: @dinsoskotatangerang.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

KOTA TANGERANG
Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Sabtu, 27 April 2024 | 22:08

Sosok mantan Wali Kota Tangerang dua periode Arief R Wismansya semakin mendapat dukungan positif menjadi Calon Gubernur Banten.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill