Connect With Us

RSCM Masih Tutup Mulut Soal Kondisi Terkini Fajri Pemuda Obesitas Asal Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 11 Juni 2023 | 09:54

Proses evakuasi pria obesitas di Ciledug, Kota Tangerang menuju RSUD Kota Tangerang menggunakan mobil pikap (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Pihak Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, belum memberikan kabar terbaru terkait Fajri, 27, pemuda obesitas dengan bobot nyaris 300 kilogram asal Kota Tangerang itu.

Hal itu disampaikan oleh Sub Koordinator Humas RSCM Yani Astuti kepada para awak media, Sabtu, 10 Juni 2023. Yani menuturkan, saat ini pihaknya tengah menjalani pemeriksaan medis secara menyeluruh terhadap Fajri usai dirujuk dari RSUD Kota Tanngerang.

"Kami belum bisa memberikan update, karena tim yang terlibat sedang melakukan pemeriksaan menyeluruh," jelasnya dikutip dari suara.com, Minggu, 11 Juni 2023.

Meski begitu, Yani memastikan akan menggelar konferensi pers untuk menyampaikan kondisi Fajri bersama dokter spesialis yang bertugas menanganinya pada Selasa, 13 Juni 2023 mendatang.

"Estimasinya paling Selasa, karena tim perlu menyiapkan segala hal yang diperlukan, termasuk narasumber dan data terkait," pungkasnya.

Sebagai informasi, Fajri pemuda obesitas dievakuasi oleh pihak UPT BPBD Ciledug di rumahnya, Perumahan Griya Kencana 2, Kota Tangerang, untuk menapat perawatan di RSUD Kota Tangerang lantaran kondisinya memburuk dan tidak dapat beraktivitas secara normal, proses evakuasi sempat berjalan sulit dan memakan waktu dua jam.

Usai dirawat di RSUD Kota Tangerang, pihak rumah sakit akhirnya memutuskan untuk merujuk Fajri ke RSCM Jakarta karena kurangnya peralatan medis yang memadai untuk menangan pasien dengan kondisi obesitas.

Fajri dipindahkan menggunakan bantuan kendaraan pengangkut forklift, kemudian dibawa menggunakan truk pemadam kebakaran menuju RSCM Jakarta. Proses evakuasi kembali berlangsung cukup sulit hingga memakan waktu satu jam dari pukul 19.00 hingga 20.00 WIB.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill