Connect With Us

RSCM Masih Tutup Mulut Soal Kondisi Terkini Fajri Pemuda Obesitas Asal Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 11 Juni 2023 | 09:54

Proses evakuasi pria obesitas di Ciledug, Kota Tangerang menuju RSUD Kota Tangerang menggunakan mobil pikap (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Pihak Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, belum memberikan kabar terbaru terkait Fajri, 27, pemuda obesitas dengan bobot nyaris 300 kilogram asal Kota Tangerang itu.

Hal itu disampaikan oleh Sub Koordinator Humas RSCM Yani Astuti kepada para awak media, Sabtu, 10 Juni 2023. Yani menuturkan, saat ini pihaknya tengah menjalani pemeriksaan medis secara menyeluruh terhadap Fajri usai dirujuk dari RSUD Kota Tanngerang.

"Kami belum bisa memberikan update, karena tim yang terlibat sedang melakukan pemeriksaan menyeluruh," jelasnya dikutip dari suara.com, Minggu, 11 Juni 2023.

Meski begitu, Yani memastikan akan menggelar konferensi pers untuk menyampaikan kondisi Fajri bersama dokter spesialis yang bertugas menanganinya pada Selasa, 13 Juni 2023 mendatang.

"Estimasinya paling Selasa, karena tim perlu menyiapkan segala hal yang diperlukan, termasuk narasumber dan data terkait," pungkasnya.

Sebagai informasi, Fajri pemuda obesitas dievakuasi oleh pihak UPT BPBD Ciledug di rumahnya, Perumahan Griya Kencana 2, Kota Tangerang, untuk menapat perawatan di RSUD Kota Tangerang lantaran kondisinya memburuk dan tidak dapat beraktivitas secara normal, proses evakuasi sempat berjalan sulit dan memakan waktu dua jam.

Usai dirawat di RSUD Kota Tangerang, pihak rumah sakit akhirnya memutuskan untuk merujuk Fajri ke RSCM Jakarta karena kurangnya peralatan medis yang memadai untuk menangan pasien dengan kondisi obesitas.

Fajri dipindahkan menggunakan bantuan kendaraan pengangkut forklift, kemudian dibawa menggunakan truk pemadam kebakaran menuju RSCM Jakarta. Proses evakuasi kembali berlangsung cukup sulit hingga memakan waktu satu jam dari pukul 19.00 hingga 20.00 WIB.

WISATA
5 Kuliner Pernah Viral di Kota Tangerang, Nomor 1 Milik Mantan Pramugari 

5 Kuliner Pernah Viral di Kota Tangerang, Nomor 1 Milik Mantan Pramugari 

Kamis, 13 Juni 2024 | 10:44

Kuliner di Kota Tangerang selalu menarik perhatian, dari yang legendaris hingga yang unik dan lezat, sering kali menjadi viral di media sosial.

BISNIS
Gaet Influencer untuk Promosikan Brand Lebih Mudah dengan KOL.ID

Gaet Influencer untuk Promosikan Brand Lebih Mudah dengan KOL.ID

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:07

Influencer atau KOL (Key Opinion Leader) merupakan individu yang memiliki pengaruh besar di media sosial lantaran banyak pengikut yang dapat dipengaruhi pandangannya mengenai berbagai topik, termasuk produk atau brand.

BANDARA
Layanan Transportasi Darat di Terminal 1 Bandara Soetta Dipindah, Begini Skemanya

Layanan Transportasi Darat di Terminal 1 Bandara Soetta Dipindah, Begini Skemanya

Senin, 10 Juni 2024 | 16:50

Mulai Selasa 11 Juni 2024, lokasi sejumlah layanan moda transportasi darat di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang, dipindahkan untuk lebih memudahkan penumpang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill