Connect With Us

Bakal Tumpah Ruah, Jemaah Salat Idul Adha di Masjid Al Azhom Diimbau Datang Lebih Awal

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 28 Juni 2023 | 11:48

Masjid Al-Azhom Kota Tangerang. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Jumlah jemaah salat Iduladha 2023 di Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangerang diprediksi bakal kembali membeludak pasca pandemi Covid-19 beberapa tahun belakangan ini.

Ketua Harian DKM Masjid Raya Al Azhom Chaerudin mengatakan, pihaknya telah menyiapkan kapasitas daya tampung sebanyak 10 ribu jemaah dengan pembagian di dalam masjid 5 ribu jemaah dan halaman hingga ruas jalan masjid pun 5 ribu jemaah dalam gelaran salat Iduladha pada Kamis, 29 Juni 2023 mendatang.

"Dengan itu, kami sebagai panitia mengimbau untuk masyarakat atau para jemaah yang ingin menunaikan salat Iduladha di Masjid Raya Al Azhom untuk datang lebih pagi untuk mendapat saf dalam Masjid," ujarnya.

Pelaksanaan salat Iduladha di Masjid Raya Al Azhom Kota Tangerang akan dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan imam dipimpin oleh KH Marzuki Alfatiri, sementara yang berkhotbah ialah Sofian Rosada dengan mengusung tema nilai-nilai keagungan pada Iduladha.

Chaerudin menjelaskan, Iduladha tahun ini pihaknya lebih menekankan untuk mengundang ulama-ulama lokal dengan maksud agar para ulama, khususnya di wilayah Kota Tangerang merasa memiliki tempat berdakwah di tanah sendiri.

"Tahun ini kita menggunakan kyai-kyai lokal Kota Tangerang. Dengan harapan, para ulama Kota Tangerang dapat kian merasa memiliki masjid-masjid Kota Tangerang. Khususnya, keberadaan Masjid Agung Raya Al Azhom kebanggaan Kota Tangerang," ungkapnya.

Terkait keamanan, kata Chaerudin, Masjid Raya Al Azhom memiliki 50 panitia yang bekerja sama dengan Polri-TNI, BKPMRI, Satpol PP dan pihak lainnya. Untuk lahan parkir, berada di kawasan Puspem Kota Tangerang, Stadion Benteng Reborn dan Lapas Anak Kota Tangerang.

"Pastikan datang lebih awal, sehingga parkiran bisa lebih mudah untuk didapat dan pastinya saf juga bisa dapat lebih depan. Kami mengimbau, seluruh Jemaah untuk sama-sama menjaga kebersihan lingkungan masjid dan menjaga kekondusifan selama pelaksanaan salat Iduladha berlangsung," tutupnya.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill