Connect With Us

Agar Tidak Kehujanan, Simak Prakiraan Cuaca BMKG untuk Idul Adha 2023 di Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 27 Juni 2023 | 13:25

Ilustrasi hujan petir. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Pemerintah resmi menetapkan Hari Raya Idul Adha jatuh pada Kamis, 29 Juni 2023 berdasarkan hasil sidang Isbat yang digelar Minggu, 18 Juni 2023, lalu.

Di sisi lain, organisasi keislaman Muhammadiyah telah terlebih dahulu menetapkan tanggal Hari Raya Idul Adha seperti tertuang dalam Maklumat PP Muhammadiyah Nomor 1/MLM/I.0/E/2023 Tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadan, Syawal, dan Zulhijah 1444 Hijriah, yang menetapkan Idul Adha jatuh pada Rabu, 28 Juni 2023.

Meski berbeda tanggal penetapan, baik versi Muhammadiyah maupun pemerintah tentunya akan menggelar salat Id berjemaah di masji-masjid terdekat. Namun, terkadang lantaran membeludaknya jumlah jemaah kerap kali memaksa salat Id harus digelar di tanah lapang.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui informasi cuaca pada perayaan Idul Adha 2023 guna mencegah para jemaah kehujanan sehingga mengganggu kekhusyukkan ibadah. Berikut prakiraan cuaca oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pada 28 dan 29 Juni 2023 di wilayah Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Tangerang Selatan.

Rabu, 28 Juni 2023

1. Kota Tangerang

Prakiraan cuaca untuk Kota Tangerang menunjukkan bahwa pagi hari akan cerah. Suhu udara berkisar antara 24 hingga 33 derajat Celsius. Meskipun cuaca cerah, kelembapan udara masih cukup tinggi, sekitar 60 hingga 90 persen. 

Ketika siang tiba, cuaca di Kota Tangerang diperkirakan akan berubah menjadi cerah berawan. Meskipun cahaya matahari tidak sepenuhnya terhalang oleh awan, kita bisa mengharapkan sedikit redup. Suhu udara tetap dalam rentang 24 hingga 33 derajat Celsius, yang masih terasa nyaman. Kelembapan udara juga tetap tinggi, sekitar 60 hingga 90 persen.

Saat malam tiba, Kota Tangerang akan mengalami cuaca berawan. Langit akan ditutupi oleh awan.  Suhu udara tetap stabil antara 24 hingga 33 derajat Celsius. Kelembapan udara tetap tinggi, sekitar 60 hingga 90 persen.

Ketika dini hari menjelang, Kota Tangerang tetap dalam keadaan berawan. Suhu udara tetap di rentang 24 hingga 33 derajat Celsius, sehingga tetap nyaman. Kelembapan udara juga tetap tinggi, berkisar antara 60 hingga 90 persen.

2. Tangerang Selatan

Pagi hari di Serpong diprediksi akan cerah. Suhu udara diperkirakan berkisar antara 24 hingga 33 derajat Celsius, kelembapan udara juga tetap tinggi, sekitar 60 hingga 90 persen.

Saat siang hari tiba, cuaca di Serpong akan berubah menjadi cerah berawan. Meskipun cahaya matahari sedikit terhalang, suhu udara tetap nyaman, berkisar antara 24 hingga 33 derajat Celsius. Kelembapan udara juga tetap tinggi, sekitar 60 hingga 90 persen.

Ketika malam menjelang, langit di Tangerang Selatan akan dipenuhi oleh awan-awan berawan. Suhu udara tetap stabil, berkisar antara 24 hingga 33 derajat Celsius. Kelembapan udara juga tetap tinggi, sekitar 60 hingga 90 persen.

Di dini hari, Tangerang Selatan akan tetap mengalami cuaca berawan. Suhu udara tetap di rentang 24 hingga 33 derajat Celsius, dengan kelembapan udara sekitar 60 hingga 90 persen. 

3. Kabupaten Tangerang

Pagi hari di Kabupaten Tangerang akan dimulai dengan cuaca cerah, sementara suhu udara berkisar antara 24 hingga 33 derajat Celsius, dengan kelembapan udara sekitar 60 hingga 90 persen.

Saat siang hari tiba, cuaca di Kabupaten Tangerang akan berubah menjadi cerah berawan. Walaupun cahaya matahari sedikit terhalang oleh awan, suhu udara tetap nyaman, berkisar antara 24 hingga 33 derajat Celsius. Kelembapan udara juga tetap tinggi, sekitar 60 hingga 90 persen.

Ketika malam menjelang, Kabupaten Tangerang akan dikelilingi oleh langit berawan. Suhu udara tetap stabil, berkisar antara 24 hingga 33 derajat Celsius. Kelembapan udara juga tetap tinggi, sekitar 60 hingga 90 persen.

Di dini hari, Tigaraksa akan tetap dalam keadaan berawan. Suhu udara tetap di rentang 24 hingga 33 derajat Celsius, dengan kelembapan udara sekitar 60 hingga 90 persen. 

Kamis, 29 Juni 2023

1. Kota Tangerang

Menurut prakiraan cuaca, pagi hari di Kota Tangerang akan dimulai dengan cuaca cerah. Suhu udara berkisar antara 24 hingga 33 derajat Celsius. Meskipun demikian, kelembapan udara tetap tinggi, yaitu sekitar 60 hingga 90 persen. 

Ketika siang tiba, cuaca di Kota Tangerang diperkirakan akan berubah menjadi berawan. Walaupun sinar matahari tidak sepenuhnya terhalang, namun adanya awan-awan yang menyelimuti langit akan mengurangi intensitas cahaya matahari. Meskipun begitu, suhu udara masih tetap nyaman, berkisar antara 24 hingga 33 derajat Celsius. Kelembapan udara juga tetap tinggi, yaitu sekitar 60 hingga 90 persen. 

Saat malam menjelang, Kota Tangerang akan diliputi oleh awan-awan berawan. Keberadaan awan tersebut akan membuat cahaya bintang terhalang. Meskipun suhu udara tetap stabil, berkisar antara 24 hingga 33 derajat Celsius, Kelembapan udara juga tetap tinggi, sekitar 60 hingga 90 persen.

Pada dini hari, Kota Tangerang tetap akan mengalami kondisi cuaca berawan. Suhu udara akan tetap berada dalam rentang 24 hingga 33 derajat Celsius. Kelembapan udara juga tetap tinggi, sekitar 60 hingga 90 persen.

2. Tangerang Selatan

Pagi hari di Tangerang Selatan akan dimulai dengan cuaca cerah yang memberikan semangat untuk memulai hari dengan penuh semangat. Suhu udara berkisar antara 24 hingga 33 derajat Celsius, menciptakan kondisi yang nyaman bagi penduduk setempat. Kelembapan udara juga tetap tinggi, sekitar 60 hingga 90 persen, yang menandakan perlunya menjaga keseimbangan hidrasi tubuh.

Ketika siang tiba, cuaca di Tangerang Selatan diperkirakan akan berubah menjadi berawan. Meskipun intensitas cahaya matahari sedikit berkurang, suhu udara masih tetap nyaman dengan rentang 24 hingga 33 derajat Celsius. Kelembapan udara juga tetap tinggi, sekitar 60 hingga 90 persen.

Saat malam hari menjelang, langit di Tangerang Selatan akan dipenuhi oleh awan-awan berawan. Meskipun demikian, suhu udara tetap stabil, berkisar antara 24 hingga 33 derajat Celsius. Kelembapan udara juga tetap tinggi, sekitar 60 hingga 90 persen.

Di dini hari, Tangerang Selatan tetap akan mengalami cuaca berawan. Suhu udara tetap berada dalam rentang 24 hingga 33 derajat Celsius, dengan kelembapan udara sekitar 60 hingga 90 persen. 

3. Kabupaten Tangerang

Pagi hari di Kabupaten Tangerang dimulai dengan cuaca cerah. Suhu udara berkisar antara 24 hingga 33 derajat Celsius, memberikan kesejukan yang nyaman. Kelembapan udara juga tetap tinggi, sekitar 60 hingga 90 persen.

Saat siang tiba, cuaca di Kabupaten Tangerang diperkirakan akan berubah menjadi berawan. Meskipun sinar matahari sedikit terhalang oleh awan, suhu udara tetap nyaman dengan rentang 24 hingga 33 derajat Celsius. Kelembapan udara juga tetap tinggi, sekitar 60 hingga 90 persen.

Ketika malam menjelang, Kabupaten Tangerang akan dikelilingi oleh langit berawan. Suhu udara tetap stabil, berkisar antara 24 hingga 33 derajat Celsius. Kelembapan udara juga tetap tinggi, sekitar 60 hingga 90 persen.

Di dini hari, Kabupaten Tangerang tetap akan mengalami cuaca berawan. Suhu udara tetap di rentang 24 hingga 33 derajat Celsius, dengan kelembapan udara sekitar 60 hingga 90 persen. 

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill