Connect With Us

50 Anggota Paskibraka Tangerang Siap Bertugas, Ini Pesan Wali Kota

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 16 Agustus 2023 | 13:01

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersalaman dengan salah satu anggota Paskibraka tingkat Kota Tangerang usai dikukuhkan di di Aula Al-Amanah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, pada Selasa, 15 Agustus 2023. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 50 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Tangerang resmi dikukuhkan di Aula Al-Amanah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, pada Selasa, 15 Agustus 2023.

Usai dikukuhkan, Paskibraka tingkat Kota Tangerang akan bertugas untuk pengibaran dan penurunan bendera pusaka saat upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia di Alun-Alun Ahmad Yani Kota Tangerang, Kamis, 17 Agustus 2023.

Adapun pengukuhan anggota Paskibraka Kota Tangerang dilakukan oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dengan memasang Pedang Pora sebagai simbol dan melambangkan semangat kebangsaan serta patriotisme.

Dalam kesempatan itu Atief berpesan agar para anggota Paskibraka terus menjaga dan memperjuangkan nilai-nilai luhur Republik Indonesia.

“Para Paskibraka agar menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga ideologi bangsa pancasila dan terus membangun kebersamaan seluruh masyarakat, terutama kaum muda. Selama 78 tahun bangsa kita tetap bersatu walaupun kita berbeda-beda suku, budaya, keyakinan dan lain sebagainnya,” ucap Arief.

Selain itu, Arief mengapresiasi dedikasi, komitmen, serta ketekunan para 50 anggota Paskibraka terpilih yang telah mengikuti berbagai tahapan seleksi dan berhasil lolos dari jumlah Capaska sebanyak 972 orang.

“Para anggota Paskibraka ini telah melewati seleksi ketat dan pelatihan intensif demi mempersiapkan diri mereka dalam melaksanakan tugas mulia sebagai pengibar bendera dalam upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan,” katanya.

Arief berharap, 50 anggota Paskibraka Kota Tangerang yang terdiri dari 24 laki-laki dan 26 perempuan dapat menginspirasi generasi muda Indonesia dan mampu naik ke tingkat nasional.

“Semoga bisa menjadi inspirasi dan terus berjuang demi masa depan bangsa yang lebih baik,” pungkasnya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KOTA TANGERANG
Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Senin, 29 April 2024 | 19:18

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni mengimbau agar masyarakat menjaga kebersihan dan kekuatan imunitas, untuk mencegah tertular flu singapura yang saat ini tengah marak.

BANTEN
Tanggapi Komentar Miring Soal Cak Imin, PKB Banten Suruh Gus Ipul Buat Partai Sendiri

Tanggapi Komentar Miring Soal Cak Imin, PKB Banten Suruh Gus Ipul Buat Partai Sendiri

Selasa, 30 April 2024 | 00:46

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banten Ahmad Fauzi menanggapi sikap Gus Syaifullah Yusuf (Ipul) yang kerap bersuara miring akan kepemimpinan Gus Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di partai tersebut.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill