Connect With Us

Wali Kota Tangerang Respon Soal Gaji ASN Diusulkan Naik 8%

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 17 Agustus 2023 | 12:57

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah seusai menghadiri acara Istigasah dan Doa Bersama Kemerdekaan Republik Indonesia di Masjid Raya Al-A'zhom, Rabu, 16 Agustus 2023 (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Baru-baru ini muncul usulan oleh Pemerintah Pusat terkait perbaikan penghasilan berupa kenaikan gaji sebesar 8 persen untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) pada 2024 mendatang.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyebut bahwa kenaikan gaji sepatutnya selaras dengan kinerja ASN dalam melayani masyarakat.

"Tentunya, kita berharap kenaikan kesejahteraan ini juga bisa meningkatkan produktivitas dan pelayanan pada masyarakat agar lebih optimal dan efisien," ujar Arief di Masjid Al-Azhom, Kota Tangerang, pada Rabu, 16 Agustus 2023.

Hal itu pun sesuai dengan arahan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) untuk para ASN agar mengoptimalkan efisiensi dalam pelayanan.

"Makanya di Kota Tangerang pun kini juga sudah melakukan simplifikasi dan digitalisasi pelayanan untuk efisiensi tersebut," katanya.

Arief berharap, jika usulan kenaikan gaji terealisasi dapat memberi semangat lebih terhadap para ASN agar lebih produktif.

"Jadi, harapannya ya agar para ASN ini juga selain lebih produktif tetapi juga bisa catch up dengan perkembangan-perkembangan tersebut," pungkasnya.

KOTA TANGERANG
Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Senin, 29 April 2024 | 19:18

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni mengimbau agar masyarakat menjaga kebersihan dan kekuatan imunitas, untuk mencegah tertular flu singapura yang saat ini tengah marak.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill