Connect With Us

Kebakaran hingga Harga Bapok Naik, Arief Ingatkan Warga Waspada Dampak Kemarau Panjang

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 7 September 2023 | 04:19

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah usai menghadiri rapat paripurna di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis, 7 September 2023 (@TangerangNews / Istimewa )

LTANGERANGNEWS.com- Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengingatkan warga untuk mewaspadai dampak dari kemarau fenomena El Nino moderat dan Indian Ocean Dipole (IOD) positif.

Berdasarkan prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kondisi ini masih akan berlangsung hingga akhir tahun 2023.

Menurut Arief, kemarau panjang ini berpotensi menimbulkan bencana seperti kekeringan hingga kebakaran.

"Jangan buang barang sembarangan apalagi yang memicu terjadinya kebakaran, seperti puntung rokok atau kertas terbakar ke rumput kering. Apalagi membakar sampah, karena akan berbahaya," ujar Arief usai rapat paripurna di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis, 7 September 2023.

Sejumlah wilayah, lanjut Arief, seperti permukiman, ruang terbuka, fasilitas publik lainnya merupakan lokasi yang rawan terjadinya kebakaran sehingga tentunya memerlukan pengawasan.

"Semua wilayah harus diwaspadai, agar tidak berakibat kebakaran. Makanya kita harus lebih peduli dengan kondisi lingkungan," katanya.

Adapun terkait erkait kenaikan bahan-bahan pokok akibat kemarau panjang, Arief menegaskan pihaknya telah bekerja sama dengan Bulog untuk menyediakan stok beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) di sejumlah titik di Kota Tangerang.

SPORT
Empat Laga Tanpa Kekalahan Selamatkan Persita dari Jurang Degradasi

Empat Laga Tanpa Kekalahan Selamatkan Persita dari Jurang Degradasi

Kamis, 2 Mei 2024 | 08:17

Persita Tangerang berhasil menyelematkan diri dari zona degradasi usai berhasil menang 4-2 atas Bali United di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Selasa, 30 April 2024.

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill