Connect With Us

Sampah Plastik Paling Banyak Cemari Sungai Cisadane

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 11 Oktober 2023 | 17:16

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan DPUPR berkolaborasi bersama Banksasuci Foundation dan melibatkan relawan hingga mahasiswa, melaksanakan aksi bersih-bersih Sungai Cisadane, mulai dari bantaran hingga aliran sungai, Rabu, 11 Oktober 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Sampah plastik berupa sedotan, bungkus rokok dan stirofoam, mendominasi pencemaran di Sungai Cisadane.

Hal itu diungkapkan Direktur Banksasuci Foundation Ade Yunus saat melakukan aksi bersih-bersih Sungai Cisadane bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan DPUPR berkolaborasi dengan relawan hingga mahasiswa, Rabu, 11 Oktober 2023.

Sampah-sampah tersebut ditemukan setelah dilakukan pengangkutan sampah mulai dari bantaran hingga aliran sungai, dengan maksud agar nantinya tidak menumpuk di pantai.

Ade menuturkan, permasalahan lingkungan khususnya di Sungai Cisadane merupakan tanggung jawab bersama.

"Sungai Cisadane yang mengairi beberapa wilayah, berarti menjadi tanggung jawab kita semua dari hulu hingga hilir," ujarnya.

Menurut Ade, mengurangi sampah harus dimulai dari sumbernya, yakni mendidik dan mengubah perilaku masyarakat dalam penggunaan plastik sekali pakai, serta diperlukannya kesadaran masing-masing pihak untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

"Ini harus kita lakukan secara berkala hingga mengolah sampah dan meminimalisir sampah menjadi sebuah kebutuhan atau budaya dalam kehidupan sehari-hari," tutupnya.

KOTA TANGERANG
Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Sabtu, 27 April 2024 | 22:08

Sosok mantan Wali Kota Tangerang dua periode Arief R Wismansya semakin mendapat dukungan positif menjadi Calon Gubernur Banten.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill