Connect With Us

Tutup Total, Renovasi Flyover Cibodas Dimulai

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 24 Oktober 2023 | 19:25

Flyover Cibodas, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, ditutup mulai Rabu, 25 Oktober 2023 selama proses renovasi berjalan hingga Juni 2024. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Pengerjaan renovasi Flyover Cibodas, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang telah dimulai, Rabu, 25 Oktober 2023.

Proyek renovasi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI) diperkirakan rampung pada Juni 2024 mendatang.

Untuk itu, akses kendaraan untuk naik ke atas flyover baik dari arah Serang menuju pusat Kota Tangerang maupun sebaliknya ditutup total.

"Ruas jalan yang dapat digunakan tentu berkurang karena Flyover Cibodas tidak dapat diakses," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Achmad Suhaely.

Kendati demikian, Suhaely menuturkan para pengguna jalan dapat mengakses jalur kolong Flyover Cibodas yang telah disediakan tambahan jembatan sementara agar dapat dilalui sepeda motor dari dua arah.

"Namun, sebaiknya gunakan jalur alternatif agar tidak terjadi penumpukan kendaraan," ucap Suhaely.

Terkait jalur alternatif, Suhaely menjelaskan kendaraan dari arah Serang dapat masuk melalui Pasar Laris dan memutar melalui belakang Supermarket Tip Top dan keluar di Perumahan Taman Cibodas.

Sedangkan jalur lainnya, kendaraan dari arah Serang dapat melalui Jalan Prabu Kian Santang ke arah Jalan Moh. Toha.

Adapun kendaraan dari arah Pusat Kota Tangerang atau dari arah Jakarta menuju Serang, dapat mengakses Jalan Moh. Toha lalu melewati Jalan Prabu Kian Santang dan masuk kembali ke Jalan Gatot Subroto.

Suhaely meminta agar masyarakat dapat menggunakan transportasi umum guna mengurangi kepadatan kendaraan akibat renovasi Flyover Cibodas.

"Kami mengimbau untuk menggunakan transportasi umum sehingga volume kendaraan berkurang dan tidak terjadi penumpukan," tutupnya.

PROPERTI
Diikuti 31 Developer, BCA Targetkan Penyaluran KPR Rp23 Triliun di Expoversary 2024 ICE BSD

Diikuti 31 Developer, BCA Targetkan Penyaluran KPR Rp23 Triliun di Expoversary 2024 ICE BSD

Jumat, 1 Maret 2024 | 07:00

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menargetkan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) sebesar Rp23 triliun dalam event Expoversary 2024 yang digelar di ICE BSD City, Tangerang.

SPORT
Pelatih Persita Sebut Gol Bunuh Diri Persebaya Berkat Usaha Timnya

Pelatih Persita Sebut Gol Bunuh Diri Persebaya Berkat Usaha Timnya

Sabtu, 24 Februari 2024 | 18:00

Pelatih Persita Tangerang Divaldo Alves mengklaim gol bunuh diri Persebaya dalam pekan ke-25 laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 berkata usaha dan kinerja tim besutannya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Bangga, Siswa-siswi SD Asal Tangsel Ikut Olimpiade Asia

Bangga, Siswa-siswi SD Asal Tangsel Ikut Olimpiade Asia

Kamis, 18 Januari 2024 | 15:11

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 16 peserta didik asal Tangerang Selatan (Tangsel) dari Sekolah Dasar (SD) Al-Azhar BSD mengikuti olimpiade matematika Southeast Asian Mathematics Olympiad (SEAMO).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill