Connect With Us

Tutup Total, Renovasi Flyover Cibodas Dimulai

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 24 Oktober 2023 | 19:25

Flyover Cibodas, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, ditutup mulai Rabu, 25 Oktober 2023 selama proses renovasi berjalan hingga Juni 2024. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Pengerjaan renovasi Flyover Cibodas, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang telah dimulai, Rabu, 25 Oktober 2023.

Proyek renovasi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI) diperkirakan rampung pada Juni 2024 mendatang.

Untuk itu, akses kendaraan untuk naik ke atas flyover baik dari arah Serang menuju pusat Kota Tangerang maupun sebaliknya ditutup total.

"Ruas jalan yang dapat digunakan tentu berkurang karena Flyover Cibodas tidak dapat diakses," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Achmad Suhaely.

Kendati demikian, Suhaely menuturkan para pengguna jalan dapat mengakses jalur kolong Flyover Cibodas yang telah disediakan tambahan jembatan sementara agar dapat dilalui sepeda motor dari dua arah.

"Namun, sebaiknya gunakan jalur alternatif agar tidak terjadi penumpukan kendaraan," ucap Suhaely.

Terkait jalur alternatif, Suhaely menjelaskan kendaraan dari arah Serang dapat masuk melalui Pasar Laris dan memutar melalui belakang Supermarket Tip Top dan keluar di Perumahan Taman Cibodas.

Sedangkan jalur lainnya, kendaraan dari arah Serang dapat melalui Jalan Prabu Kian Santang ke arah Jalan Moh. Toha.

Adapun kendaraan dari arah Pusat Kota Tangerang atau dari arah Jakarta menuju Serang, dapat mengakses Jalan Moh. Toha lalu melewati Jalan Prabu Kian Santang dan masuk kembali ke Jalan Gatot Subroto.

Suhaely meminta agar masyarakat dapat menggunakan transportasi umum guna mengurangi kepadatan kendaraan akibat renovasi Flyover Cibodas.

"Kami mengimbau untuk menggunakan transportasi umum sehingga volume kendaraan berkurang dan tidak terjadi penumpukan," tutupnya.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

KOTA TANGERANG
Tangerang Masuk Kawasan Aglomerasi dalam UU DKJ

Tangerang Masuk Kawasan Aglomerasi dalam UU DKJ

Senin, 29 April 2024 | 09:59

Wilayah Tangerang Raya meliputi Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masuk dalam Kawasan Aglomerasi dalam Undang-Undang tentang Provinsi Daerah Khusus Jakarta (UU DKJ).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill