Connect With Us

Hore! Raskin Kota Tangerang Mulai Didistribusikan

| Selasa, 26 April 2011 | 22:47

Raskin (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Pada pertengahan April 2011 ini, beras untuk masyarakat miskin (Raskin) mulai didistribusikan Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Sosial (Dinsos) ke 28.546 Rumah Tangga Sasaran (RTS) di 13 Kecamatan se Kota Tangerang.

Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi Dinsos Kota Tangerang Agus R Wahyudin mengatakan, pendistribusian ini dilakukan guna memenuhi hak masyarakat untuk mendapatkan beras raskin dengan harga murah. “Saat ini Raskin sudah mulai disalurkan, jadi para penerima Raskin yang terdata dapat langsung datang sesuai jadwal yang telah ditentukan pihak Kecamatan,” terangnya, Selasa (26/4).

Menurutnya, pada minggu ini telah tersalurkan lebih dari 65 ton bagi RTS yang ada di Kecamatan Tangerang dan Kecamatan Neglasari. Setiap RTS berhak mendapat 15 Kg raskin, sesuai takaran yang diatur dalam Surat Keputusan (SK) Kementrian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kemenko Kesra) yang didukung SK Gubernur Banten serta SK Wali Kota Tangerang.

“Raskin sebanyak 15 kilo ini untuk konsumsi selama 10 bulan. Nanti akan dibagikan tiap bulan sebanyak 1,5 kg. Raskin tersebut sudah dalam bentuk satu paket, dimana satu kilo dihargai Rp 1600 dengan harga kisaran dipasar sebesar Rp 4500,” katanya.

Raskin ini dikeluarkan tiap bulannya yang langsung disalurkan ke kecamatan dan kelurahan. “Raskin tersebut sudah dalam bentuk satu paket, dimana satu kilo dihargai Rp 1600 dengan harga kisaran dipasar sebesar Rp 4500,” paparnya.

Sebelumnya Pemkot memang menunda penerimaan Raskin dari Perum Bulog karena ada ketidak sesuaian antara berat timbangan (Packaging) yang diberikan Perum Bulog dengan Packaging yang seharusnya diterima Rumah Tangga Sasaran (RTS) di Kota Tangerang. “Insya Allah sudah tidak ada hambatan, dan pendistribusian Raskin dapat disalurkan kepada yang berhak, Pemkot Tangerang memang fokus untuk hal ini,” Pungka Agus.(RAZ)

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

BANTEN
Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Sabtu, 18 Mei 2024 | 09:28

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN melalui kemudahan akses pembayaran listrik dengan program Pembayaran Keliling (Yarling).

TANGSEL
Badan Pesawat Jatuh di BSD Tangsel Akan Dievakuasi KNKT

Badan Pesawat Jatuh di BSD Tangsel Akan Dievakuasi KNKT

Minggu, 19 Mei 2024 | 21:33

Evakuasi badan pesawat latih yang jatuh di Lapangan Sunburst BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu 19 Mei 2024. akan dilakukan oleh Komite Nasional Keselamatan Tranportasi (KNKT).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill