Connect With Us

Kagum, Bupati Poso Sebut Wali Kota Arief Jadi Peserta Terdepan di Lemhanas

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 16 November 2023 | 21:28

Kunjungan kerja Bupati Poso Verna Gladies Merry Inkiriwang bersama jajaran Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Poso ke Tangerang Live Room, Puspemkot Tangerang, Selasa, 14 November 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Bupati Poso Verna Gladies Merry Inkiriwang mengagumi sosok Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat bersama-sama menjadi peserta Kursus Pemantapan Pimpinan Daerah Angkatan I Tahun 2023 yang diselenggarakan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) di Jakarta dan Singapore.

Verna menilai, Arief selalu menjadi peserta yang terdepan di Lemhanas. Bahkan, sebagian hal yang dilakukan dalam Lemhanas di Singapura ternyata sudah terlebih dahulu diterapkan Arief di Kota Tangerang.

"Di dua periode kepemimpinan Wali Kota Arief, kemajuan dan kepuasan masyarakat Kota Tangerang luar biasa. Super Apps dan e-government yang tentunya saya acungi jempol bahkan 10 jempol," ungkap Vera saat melakukan kunjungan kerja bersama jajaran Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Poso, Selasa, 14 November 2023.

Berawal dari perbincangan di kegiatan Lemhanas itulah yang akhirnya menarik minat Verna untuk belajar langsung penerapan konsep smart city dan e-government di Kota Tangerang.

Menurut Verna, dari kepemimpinan Arief terdapat beberapa hal yang ia pelajari, seperti pola efisiensi kerja dan penataan ruang publik. Misalnya, saja kehadiran taman tematik hingga Stadion Benteng Reborn yang dibuka untuk menjadi ruang publik sesuai kebutuhan masyarakat.

"Jelas sudah, sebagai peserta Kursus Pemantapan Lemhanas, Wali Kota Arief menginspirasi dan membawa harum nama Kota Tangerang. Dibawah kepemimpinan Wali Kota Arief, Kota Tangerang luar biasa," tutupnya.

Sebagai informasi dalam kunjungan kerja Pemkab Poso, terjadi dua kesepakatan antara kedua belah pihak, yakni Perjanjian Kerjasama Diskominfo Kota Tangerang dan Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Poso tentang Implementasi Aplikasi Smart City Kota Tangerang di Kabupaten Poso. Serta, tanda tangan Kesepakatan bersama antara Pemkot Tangerang dan Pemerintah Kabupaten Poso tentang Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pelayanan Publik.

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill