Connect With Us

Wawali Kota Tangerang Ingatkan Penyaluran Bansos Harus Tepat Sasaran

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 16 November 2023 | 21:05

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dalam Forum Konsultasi Publik di Aula Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Rabu, 15 November 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Wakil Wali Kota Tangerang menegaskan pendistribusian bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat harus tepat sasaran. Hal itu disampaikannya dalam  Forum Konsultasi Publik (FKP) di Aula Kecamatan Periuk, pada Rabu, 15 November 2023.

"Pastikan data masyarakat yang akan menerima Bansos tervalidasi dan akurat," ujar Sachrudin dalam sambutannya.

Sachrudin mengimbau agar seluruh pihak dan masyarakat turut memantau  melalui pemutakhiran data yang valid guna mencegah terjadinya proses penyaluran Bansos tidak tepat sasaran.

“Diharapkan kerja sama dari seluruh pihak, mampu mengatasi kondisi masyarakat yang masih membutuhkan uluran tangan kita semua," tegasnya. 

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang Mulyani menyatakan, pihaknya telah melakukan pengolahan, pengumpulan, validasi data, hingga pada proses penyaluran Bansos oleh Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan lainnya. 

Dia meminta agar masyarakat dapat mengecek status terdaftar masing-masing melalu program aplikasi Satu Data Indonesia (SDI)

"Karena di aplikasi tersebut dapat mengecek data yang diperlukan. Mulai dari pemanfaatan NIK dalam setiap pelayanan kesehatan, bantuan, perlindungan sosial hingga aplikasi Tangerang LIVE untuk masyarakat," katanya.

BANDARA
Layanan Transportasi Darat di Terminal 1 Bandara Soetta Dipindah, Begini Skemanya

Layanan Transportasi Darat di Terminal 1 Bandara Soetta Dipindah, Begini Skemanya

Senin, 10 Juni 2024 | 16:50

Mulai Selasa 11 Juni 2024, lokasi sejumlah layanan moda transportasi darat di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang, dipindahkan untuk lebih memudahkan penumpang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill