Connect With Us

Arief-Sachrudin Apresiasi Awak Media Kawal Program Pembangunan Pemkot Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 2 Desember 2023 | 03:05

Pemkot Tangerang Media Gathering bersama wartawan di Leuweung Geledegan Ecolodge, Bogor, Kamis 30 November 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyampaikan apresiasinya atas peran media dalam membantu Pemkot Tangerang mengawal program pembangunan melalui pemberitaan yang mengedukasi masyarakat.

"Alhamdulillah, sampai sejauh ini telah banyak pencapaian-pencapaian yang berhasil diraih oleh Pemkot Tangerang. Ini tentunya tidak bisa lepas dari peran serta media," tutur Arief saat Media Gathering Pemkot Tangerang di Leuweung Geledegan Ecolodge, Bogor, Kamis 30 November 2023.

Ia mengungkapkan, peran media sebagai mitra pemerintah adalah dengan menjalankan fungsi pengawasan terhadap kebijakan-kebijakan yang dilakukan oleh Pemkot.

"Contohnya adalah saat penanganan kebakaran TPA Rawa Kucing. Pemkot Tangerang bisa merespon dan mengantisipasi segala kemungkinan-kemungkinan yang ada, lalu bantuan berdatangan. Tanpa pemberitaan di media ini tidak mungkin terjadi," ungkap Arief.

Sachrudin, Wakil Wali Kota Tangserang turut menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada peran para insan pers yang juga senantiasa mengedukasi masyarakat dalam setiap pemberitaan.

"Tentunya selain edukasi juga sangat penting dilakukan oleh media yang tentunya sejalan dengan upaya dan visi misi Pemkot dalam mewujudkan Kota Tangerang yang unggul dan berdaya saing," tukas Sachrudin.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang Abdul Majid mengungkapkan perkembangan Kota Tangerang saat ini sangatlah luar biasa.

Mulai dari pembangunan, pendidikan, kesehatan dan lainnya sudah apresiatif sekali.

"Wali Kota Arief 15 tahun dan 10 tahun Wakil Wali Kota membangun Kota Tangerang ini, kami melihat dan mengikuti betul perkembangannya. Kami masyarakat pers turut serta dan terlibat dalam kemajuan Kota Tangerang dan kami bangga," ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan, Ade Bagus Pranoto, Ketua Pokja Harian Raya yang menyatakan perkembangan di Kota Tangerang sudah maju sangat pesat. Mulai dari transportasinya, wisatanya hingga teknologinya.

"Kami teman-teman Pokja Harian Raya merasa bangga menjadi bagian dari kemajuan Kota Tangerang, melalui ragam pemberitaan yang tak henti terus kami tayangkan," ujarnya.

Ia berharap dengan Media Gathering 2023, rekan media dan Pemkot Tangerang dapat terus bersinergi dalam sisi pemberitaan.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kota Tangerang Indri Astuti menuturkan Media Gathering 2023 menjadi momentum berharga untuk saling berkomunikasi, berbagi ide dan bertukar pikiran.

Sebab, rekan media ialah mitra penting dalam penyebarluasan informasi kepada masyarakat.

"Dari dahulu hingga sekarang, rekan media sangat strategis dalam membentuk opinik publik dan memberikan arah yang benar kepada masyarakat," ujarnya.

Sebagai informasi, Media Gathering Pemkot Tangerang 2023 berlangsung pada 29 November hingga 1 Desember, di Leuweung Geledegan Ecolodge, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan ini diikuti ratusan awak media yang tergabung dari sejumlah organisasi wartawan yang ada di Kota Tangerang.

Dalam kegiatan ini, terlihat kebersamaan, tawa canda dan keakraban di sederet rangkaian kegiatan dan ditutup dengan pembagian puluhan doorprize menarik.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

KOTA TANGERANG
Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23, Ini Lokasi Nobarnya di Kota Tangerang 

Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23, Ini Lokasi Nobarnya di Kota Tangerang 

Minggu, 28 April 2024 | 12:45

Tim nasional (Timnas) Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill