Connect With Us

Bela Palestina, Puluhan Massa Ajak Warga Boikot Produk Israel di Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 11 Desember 2023 | 18:01

Kelompok massa melakukan aksi damai membela Palestina di Cikokol, Kota Tangerang, Senin 11 Desember 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Puluhan masa yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Solidaritas Masyarakat Tangerang Raya menggelar aksi damai bela Palestina Senin 11 Desember 2023.

Dalam aksi tersebut, mereka membentangkan spanduk sepanjang 100 meter yang bertuliskan Bela Palestina #Free Palestine dan Boikot Produk Pro Israel.

Mereka juga melakukan long march di beberapa ruas jalan protokol di Kota Tangerang di beberapa titik mulai dari McDonald's Sinta sampai Tangcity Mal.

Menurut Koordinator Aksi dari Tangerang Raya Marsel mengatakan gerakan tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap masyarakat Palestina yang tengah berjuang dan menjadi korban serangan Israel.

“Kami di sini bersama-sama untuk mendukung gerakan moral atas keprihatinan kami terhadap para korban penyerangan agresi militer bangsa Israel," ujarnya.

Untuk itu, dirinya juga merekomendasikan agar umat Islam khususnya masyarakat Kota Tangerang agar menghindari penggunaan produk yang terafiliasi dengan Israel.

“Kami di sini mengajak masyarakat untuk turut peduli terhadap saudara umat Islam yang berada di sana (Palestina), untuk sama-sama menghindari penggunaan produk pro Israel. Karena, dengan kita membelinya sama saja kita membantu agresi militer bangsa Israel ke Palestina,” tegasnya.

Untuk itu pada aksi kali ini, ia mengingatkan dan mengajak warga Kota Tangerang khususnya kaum muslim untuk terus menyuarakan kemerdekaan rakyat Palestina.

“Ini aksi kami yang kesekian kalinya. Ya, bentuk solidaritas kami sesama muslim untuk rakyat Palestina. Kita terus dukung  kemerdekaan Palsetina,” pungkasnya.

HIBURAN
Disebut Spesial, Ini 5 Fakta Unik Orang Kelahiran 29 Februari 

Disebut Spesial, Ini 5 Fakta Unik Orang Kelahiran 29 Februari 

Senin, 26 Februari 2024 | 08:16

Februari merupakan bulan unik lantaran memiliki tanggal 29 yang hanya muncul setiap 4 tahun sekali.

KOTA TANGERANG
Gurayud, Inovasi Dinas Pendidikan Kota Tangerang Perkuat Karakter Siswa PAUD Lewat Lagu Anak

Gurayud, Inovasi Dinas Pendidikan Kota Tangerang Perkuat Karakter Siswa PAUD Lewat Lagu Anak

Senin, 26 Februari 2024 | 17:56

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan (Dindik) mendorong penguatan karakter siswa PAUD lewat program Inovasi Lagu di Hari Rabu Anak PAUD (Gurayud).

SPORT
Pelatih Persita Sebut Gol Bunuh Diri Persebaya Berkat Usaha Timnya

Pelatih Persita Sebut Gol Bunuh Diri Persebaya Berkat Usaha Timnya

Sabtu, 24 Februari 2024 | 18:00

Pelatih Persita Tangerang Divaldo Alves mengklaim gol bunuh diri Persebaya dalam pekan ke-25 laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 berkata usaha dan kinerja tim besutannya.

BISNIS
2 Pekan Lagi Ramadan, Simak 5 Ide Jualan Minuman Takjil Buka Puasa

2 Pekan Lagi Ramadan, Simak 5 Ide Jualan Minuman Takjil Buka Puasa

Senin, 26 Februari 2024 | 11:53

Dalam menjalankan bisnis kuliner, terutama pada momen buka puasa, ide kreatif dalam penyajian takjil bisa menjadi kunci sukses.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill