Connect With Us

Warga dan ASN Tangsel Patungan Donasi untuk Warga Palestina

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 6 November 2023 | 19:28

Ilustrasi bantuan kemanusiaan untuk Palestina. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Penyerangan yang dilakukan Israel kepada rakyat Palestina di Gaza menyebabkan ribuan korban tewas dan luka. Banyak dari mereka yang membutuhkan bantuan logistik mulai dari makanan hingga pakaian.

Kondisi ini pun membuat berbagai pihak bergerak mengirimkan donasi bantuan untuk meringankan beban para korban. Termasuk Jajaran Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) bersama unsur Masyarakat.

Dana ratusan juta rupiah berhasil terkumpul dalam penggalangan dana peduli Palestina. Dana yang terkumpul diserahkan ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangsel, untuk kemudian disalurkan secepatnya ke jalur Gaza.

Walikota Tangsel Benyamin Davnie menyatakan, penggalangan dana tersebut terkumpul bersama jajaran Forkopimda, ormas Islam, organisasi kepemudaan dan seluruh elemen masyarakat di Tangsel,

"Sebelum hari ini, dari ASN terkumpul Rp415 juta lebih dan pada Sabtu pagi (4 November 2023), terkumpul lagi Rp55 juta. Ditambah dari Kecamatan Pondok Aren sebesar Rp28 juta, kemudian juga ada BKMT Rp4 juta," tuturnya, Senin 6 November 2023.

Bahkan Benyamin mengingatkan kepada semua soal pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 yang secara jelas dan gamblang menolak segala bentuk penjajahan di muka bumi.

"Saya ingin mengingatkan pembukaan UUD 1945 yang mengatakan bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu hak segala bangsa dan oleh sebab itu maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan," ucapnya.

Ia meminta masyarakat untuk tidak berhenti berdonasi untuk masyarakat Palestina. Selain dari itu, ia juga mengajak semua masyarakat berdoa bersama agar kemerdekaan Palestina segera terwujud.

"Simpati dan donasi kita untuk Palestina silakan terus dilakukan. Semoga Allah SWT segera mengabulkan doa kita dan memberikan kemerdekaan penuh kepada saudara-saudara kita di Palestina," ujar Benyamin.

SPORT
2.089 Atlet Bakal Bertanding di POPDA XI Banten, Kota Tangerang Pede Raih Juara Umum

2.089 Atlet Bakal Bertanding di POPDA XI Banten, Kota Tangerang Pede Raih Juara Umum

Sabtu, 8 Juni 2024 | 00:01

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sebagai rumah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-XI Tingkat Provinsi Banten 2024, telah mematangkan berbagai persiapan untuk pelaksanaan event yang akan dibuka pada Sabtu 8 Juni 2024.

BANTEN
PLN Bagikan 4 Tips Aman Listrik saat Tinggalkan Rumah untuk Liburan Iduladha 

PLN Bagikan 4 Tips Aman Listrik saat Tinggalkan Rumah untuk Liburan Iduladha 

Sabtu, 15 Juni 2024 | 10:03

Menjelang perayaan Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah yang jatuh pada Senin, 17 Juni 2024, mendatang

BANDARA
Layanan Transportasi Darat di Terminal 1 Bandara Soetta Dipindah, Begini Skemanya

Layanan Transportasi Darat di Terminal 1 Bandara Soetta Dipindah, Begini Skemanya

Senin, 10 Juni 2024 | 16:50

Mulai Selasa 11 Juni 2024, lokasi sejumlah layanan moda transportasi darat di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang, dipindahkan untuk lebih memudahkan penumpang.

BISNIS
Gaet Influencer untuk Promosikan Brand Lebih Mudah dengan KOL.ID

Gaet Influencer untuk Promosikan Brand Lebih Mudah dengan KOL.ID

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:07

Influencer atau KOL (Key Opinion Leader) merupakan individu yang memiliki pengaruh besar di media sosial lantaran banyak pengikut yang dapat dipengaruhi pandangannya mengenai berbagai topik, termasuk produk atau brand.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill