Connect With Us

Warga dan ASN Tangsel Patungan Donasi untuk Warga Palestina

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 6 November 2023 | 19:28

Ilustrasi bantuan kemanusiaan untuk Palestina. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Penyerangan yang dilakukan Israel kepada rakyat Palestina di Gaza menyebabkan ribuan korban tewas dan luka. Banyak dari mereka yang membutuhkan bantuan logistik mulai dari makanan hingga pakaian.

Kondisi ini pun membuat berbagai pihak bergerak mengirimkan donasi bantuan untuk meringankan beban para korban. Termasuk Jajaran Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) bersama unsur Masyarakat.

Dana ratusan juta rupiah berhasil terkumpul dalam penggalangan dana peduli Palestina. Dana yang terkumpul diserahkan ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangsel, untuk kemudian disalurkan secepatnya ke jalur Gaza.

Walikota Tangsel Benyamin Davnie menyatakan, penggalangan dana tersebut terkumpul bersama jajaran Forkopimda, ormas Islam, organisasi kepemudaan dan seluruh elemen masyarakat di Tangsel,

"Sebelum hari ini, dari ASN terkumpul Rp415 juta lebih dan pada Sabtu pagi (4 November 2023), terkumpul lagi Rp55 juta. Ditambah dari Kecamatan Pondok Aren sebesar Rp28 juta, kemudian juga ada BKMT Rp4 juta," tuturnya, Senin 6 November 2023.

Bahkan Benyamin mengingatkan kepada semua soal pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 yang secara jelas dan gamblang menolak segala bentuk penjajahan di muka bumi.

"Saya ingin mengingatkan pembukaan UUD 1945 yang mengatakan bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu hak segala bangsa dan oleh sebab itu maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan," ucapnya.

Ia meminta masyarakat untuk tidak berhenti berdonasi untuk masyarakat Palestina. Selain dari itu, ia juga mengajak semua masyarakat berdoa bersama agar kemerdekaan Palestina segera terwujud.

"Simpati dan donasi kita untuk Palestina silakan terus dilakukan. Semoga Allah SWT segera mengabulkan doa kita dan memberikan kemerdekaan penuh kepada saudara-saudara kita di Palestina," ujar Benyamin.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

KOTA TANGERANG
Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Sabtu, 27 April 2024 | 22:08

Sosok mantan Wali Kota Tangerang dua periode Arief R Wismansya semakin mendapat dukungan positif menjadi Calon Gubernur Banten.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill