Connect With Us

Diresmikan Jokowi, IPA Sitanala Kota Tangerang Bakal Suplai Air bersih ke 51 Ribu Rumah

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 9 Januari 2024 | 18:00

Presiden Joko Widodo meresmikan IPA Sitanala kapasitas 500 liter perdetik di Kota Tangerang, sekaligus Bendungan Karian yang berada di Kabupaten Lebak, Senin, 8 Januari 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Setelah rampung dibangun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Instalasi Pengolahan Air (IPA) Sitanala di Kota Tangerang akhirnya dapat beroperasi untuk mensuplai kebutuhan air bersih ke 51.000 rumah warga.

Usai diserahterimakan PUPR ke Pemkot Tangerang, IPA Sitanala diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Bendungan Karian, Kabupaten Lebak, Banten bersamaan dengan peresmian bendungan terbesar ketiga di Indonesia tersebut, Senin 8 Januari 2024, kemarin.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin menyampaikan apresiasinya atas gerak cepat Pemerintah Pusat dalam merespon kebutuhan air bersih di Kota Tangerang.

Ia berharap dengan diresmikannya IPA Sitanala tersebut, kebutuhan masyarakat akan air bersih dapat semakin terpenuhi.

"Insha Allah IPA Sitanala yang memiliki kapasitas hingga 500 liter per detik ini nantinya akan dapat semakin optimal dalam menyuplai ketersediaan air bersih untuk masyarakat Kota Tangerang," ucapya didampingi Direktur Perumda Tirta Benteng, Doddy Effendy.

Menurutnya, IPA Sitanala yang ditunjang dengan sistem pemantauan elektronik Supervisory Control And Data Acquisition (SCADA) ini, akan menyalurkan air bersih bagi 51.000 Sambungan Rumah (SR) di zona dua.

"Tentunya hal ini akan menambah efektivitas kerja pegawai, dalam melakukan monitoring dan evaluasi terhadap mekanisme dan juga perangkat yang mendukung penyediaan air bersih bagi masyarakat, sehingga dapat lebih optimal lagi," terang Nurdin.

Sebagai informasi, Perumda Tirta Benteng akan mengaliri hibah jaringan perpipaan dan sambungan rumah sebanyak 51.415 sambungan, dari PDAM Tirta Kerta Raharja.

Sambungan tersebut berada di zona dua yaitu Kecamatan Karawaci, Kecamatan Cibodas, dan Kecamatan Periuk, dan Kecamatan Jatiuwung.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill