Connect With Us

Gas Bocor di Pabrik Es Koang Jaya Tangerang Jenis Amonia, 27 Warga Dirawat di RS

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 6 Februari 2024 | 09:08

Warga dirawat di rumah sakit akibat keracunan gas amoniak yang bocor dari pabrik es batu di Koang Jaya, Karawaci, Kota Tangerang, Selasa 6 Februari 2024. (@TangerangNews / Yanto)

TANGERANGNEWS.com-Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menjelaskan gas yang bocor di pabrik es di Koang Jaya, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, pada Selasa 6 Februari 2024, merupakan jenis amonia.

"Yang bocor gas amonia. Pabrik es batu butuh amoniak untuk pembekuan dan supaya tetap dingin," katanya di lokasi kejadian.

Menurutnya, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Diduga terjadi kebocoran gas saat proses produksi es batu berlangsung.

"Dari pemeriksaan sementara ada pipa yang terbuka, kemungkinan besar bocor saat produksi dan menyebar ke pemukiman warga," ujar Zain.

Sementara itu, akibat kebocoran gas tersebut, sebanyak 27 warga di sekitar pabrik harus dilarikan ke rumah sakit. Kebanyakan dari mereka mengalami sesak nafas dan pusing.

"Di RS Sari Asih Sangiang ada 4 orang, RS Sari Asih Karawaci 16 orang, RS Ar-Rahmah 4 orang dan RS Hermina 3 orang. Total ada 27 orang," kata Zain.

Selain itu, untuk langkah pengamanan, Kepolisian telah mengevakuasi warga sekitar pabrik dengan jarak radius 100-200 meter untuk menghindari bertambahnya korban.

"Kami telah mendatangi TKP, koordinasi dengan BPBD dan Damkar, lakukan lokalisir jangan sampai masyarakat mendatangi lokasi. Sebab gas amoniak cukup menyengat baunya dan bahaya, bisa menyebabkan keracunan," terang Zain.

TANGSEL
Diduga Masalah Keluarga, Wanita Asal Serpong Tangsel Tabrakkan Diri ke Kereta BBM di Sidoarjo

Diduga Masalah Keluarga, Wanita Asal Serpong Tangsel Tabrakkan Diri ke Kereta BBM di Sidoarjo

Senin, 26 Februari 2024 | 20:53

Seorang wanita berinisial RD, 56, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel) ditemukan tewas usai diduga menabrakkan diri ke kereta bermuatan BBM, Minggu, 25 Februari 2024.

KOTA TANGERANG
Tinjau Tempat Relokasi, Pj Wali Kota Tangerang Minta BUMD All Out Dukung Revitalisasi Pasar Anyar

Tinjau Tempat Relokasi, Pj Wali Kota Tangerang Minta BUMD All Out Dukung Revitalisasi Pasar Anyar

Selasa, 27 Februari 2024 | 17:43

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin meninjau tempat relokasi sementara pedagang Pasar Anyar, Selasa, 27 Februari 2024.

SPORT
Pelatih Persita Sebut Gol Bunuh Diri Persebaya Berkat Usaha Timnya

Pelatih Persita Sebut Gol Bunuh Diri Persebaya Berkat Usaha Timnya

Sabtu, 24 Februari 2024 | 18:00

Pelatih Persita Tangerang Divaldo Alves mengklaim gol bunuh diri Persebaya dalam pekan ke-25 laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 berkata usaha dan kinerja tim besutannya.

HIBURAN
Uhuy! Komeng Disebut Mirip DPR Ian, Begini Reaksinya

Uhuy! Komeng Disebut Mirip DPR Ian, Begini Reaksinya

Selasa, 27 Februari 2024 | 10:50

Komedian Komeng disebut-sebut mirip dengan musisi Korea Selatan (Korsel) DPR Ian.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill