Connect With Us

Pencoblosan di 4 TPS Larangan Tangerang Diundur Akibat Banjir Sepinggang

Yanto | Rabu, 14 Februari 2024 | 16:12

Sejumlah warga menunggu pencoblosan di salah satu TPS yang kebanjiran di Perumahan Taman Asri, Kelurahan Gaga, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Rabu 14 Februari 2024. (@TangerangNews / Yanto)

TANGERANGNEWS.com-Banjir yang merendam sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Perumahan Taman Asri, Kelurahan Gaga, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Rabu 14 Februari 2024, menyebabkan jadwal pencoblosan sempat tertunda.

Jhonnie, salah satu warga RT02/03, Perumahan Taman Asri mengatakan, ada beberapa TPS yang terdampak banjir yakni TPS 12, TPS 13, TPS 14 dan TPS 15 di RT 02 RW 03.

Petugas KPPS pun memutuskan menunda pencoblosan sementara diakibatkan banjir setinggi pinggang orang dewasa atau sekitar 80-90 sentimeter.

"Iya diundur sementara, harusnya mulai jam 7 pagi, tapi jadi jam 1 siang. Akan tetapi banyak warga yang tetap datang ke TPS, karena antusias dan senang momen yang lima tahun kita tunggu-tunggu," ujar Jhonnie.

Ia menerangkan, hujan lebat di kawasan tersebut dimulai sejak pukul 03.45 WIB. Begitu dekat waktu pencoblosan, air sudah naik hingga warga setempat langsung mengevakuasi TPS dan logistik Pemilu 2024.

TPS yang awalnya berada di jalan pemukiman, langsung dipindah ke rumah yang tak berpenghuni. Logistik pemilu diamankan ke lantai dua.

"Pokoknya TPS yang terdampak akibat banjir langsung dipindahkan ke bangunan lebih tinggi atau rumah bertingkat," jelas Jhonnie.

Saat ini, warga setempat sedang melakukan pencoblosan di TPS masing-masing. Jhonnie berharap pencoblosan ini berjalan dengan lancar dan tidak ada banjir susulan.

HIBURAN
Mau Jadi Komika? Yuk Ikut Kelas Stand Up Comedy Gratis di Kota Tangerang

Mau Jadi Komika? Yuk Ikut Kelas Stand Up Comedy Gratis di Kota Tangerang

Rabu, 17 Juli 2024 | 12:53

Bagi warga Kota Tangerang yang ingin menjadi komika, kini dapat mengikuti kelas Stand Up Comedy secara gratis.

BANTEN
Program TJSL PLN Bantu Tingkatkan Produktivitas Ekonomi di Lebak Banten

Program TJSL PLN Bantu Tingkatkan Produktivitas Ekonomi di Lebak Banten

Jumat, 19 Juli 2024 | 13:37

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berkomitmen mendukung peningkatan produktivitas ekonomi di Kabupaten Lebak, Banten.

PROPERTI
Kolaborasi dengan Jasa Marga, Paramount Petals Hadirkan Hunian Permium 2 Lantai

Kolaborasi dengan Jasa Marga, Paramount Petals Hadirkan Hunian Permium 2 Lantai

Kamis, 18 Juli 2024 | 18:08

Paramount Petals, pengembang kota mandiri seluas 400 hektar di Curug, Kabupaten Tangerang, kembali menghadirkan hunian premium terbarunya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill