Connect With Us

Pencoblosan di 4 TPS Larangan Tangerang Diundur Akibat Banjir Sepinggang

Yanto | Rabu, 14 Februari 2024 | 16:12

Sejumlah warga menunggu pencoblosan di salah satu TPS yang kebanjiran di Perumahan Taman Asri, Kelurahan Gaga, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Rabu 14 Februari 2024. (@TangerangNews / Yanto)

TANGERANGNEWS.com-Banjir yang merendam sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Perumahan Taman Asri, Kelurahan Gaga, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Rabu 14 Februari 2024, menyebabkan jadwal pencoblosan sempat tertunda.

Jhonnie, salah satu warga RT02/03, Perumahan Taman Asri mengatakan, ada beberapa TPS yang terdampak banjir yakni TPS 12, TPS 13, TPS 14 dan TPS 15 di RT 02 RW 03.

Petugas KPPS pun memutuskan menunda pencoblosan sementara diakibatkan banjir setinggi pinggang orang dewasa atau sekitar 80-90 sentimeter.

"Iya diundur sementara, harusnya mulai jam 7 pagi, tapi jadi jam 1 siang. Akan tetapi banyak warga yang tetap datang ke TPS, karena antusias dan senang momen yang lima tahun kita tunggu-tunggu," ujar Jhonnie.

Ia menerangkan, hujan lebat di kawasan tersebut dimulai sejak pukul 03.45 WIB. Begitu dekat waktu pencoblosan, air sudah naik hingga warga setempat langsung mengevakuasi TPS dan logistik Pemilu 2024.

TPS yang awalnya berada di jalan pemukiman, langsung dipindah ke rumah yang tak berpenghuni. Logistik pemilu diamankan ke lantai dua.

"Pokoknya TPS yang terdampak akibat banjir langsung dipindahkan ke bangunan lebih tinggi atau rumah bertingkat," jelas Jhonnie.

Saat ini, warga setempat sedang melakukan pencoblosan di TPS masing-masing. Jhonnie berharap pencoblosan ini berjalan dengan lancar dan tidak ada banjir susulan.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill