Connect With Us

34 TPS di Kota Tangerang Kebanjiran, Pemungutan Suara Ulang Tunggu Keputusan KPU

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 14 Februari 2024 | 17:22

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin Besama Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho meninjau lokasi TPS terdampak banjir di Kecamatan Ciledug dan Larangan Kota Tangerang, Rabu 14 Februari 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Puluhan tempat pemungutan suara (TPS) di Kecamatan Ciledug dan Larangan Kota Tangerang kebanjiran usai diguyur hujan deras, Rabu 14 Februari 2024, dini hari.

Diketahui ada sebanyak 34 TPS yang terdampak banjir, yakni 21 TPS di Kelurahan Gaga serta 13 TPS di Larangan Utara.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengatakan Pemkot Tangerang bersama Polres Metro Tangerang Kota dan TNI sudah berkordinasi dengan KPU Kota Tangerang kaitan pelaksanaan pemungutan suara di wilayah terdampak banjir. 

Pihaknya menyerahkan keputusan kepada KPU, jika nanti pelaksanaan pemungutan suara harus dijadwal ulang atau menunggu waktu banjir surut.

"Namun semua keputusan ada di KPU, kami tetap semaksimal mungkin ikut membantu mengawasi serta membantu warga yang kini tengah terdampak,” pungkas Nurdin. 

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan pihaknya bersama Forkopimda telah mengarahkan personel untuk segera mengamankan logistik pemilu dari TPS terdampak banjir.

"Kita juga langsung menempatkan personil untuk mengamankan Logistik Pemilu ke tempat yang lebih aman, Alhamdulillah semua aman," jelasnya.

Ia juga memastikan telah berkoordinasi dengan KPU Kota Tangerang dalam memindahkan TPS yang terdampak banjir agar pelaksanaan pemungutan suara dapat berjalan di lokasi yang lebih aman.

"Semua keputusan kita serahkan ke KPU kota Tangerang sebagai penyelenggara pemilu. Yang pasti seluruh logistik pemilu telah kita amankan dan dalam kondisi baik," tandasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill