Connect With Us

Pengamat Sebut Sachrudin-Andri Paslon Ideal Pilkada Kota Tangerang 2024

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 20 Maret 2024 | 13:23

Wakil Wali Kota Tangerang periode 2018-2023, Sachrudin. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Jelang memasuki masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada akhir 2024 mendatang, sejumlah nama bakal calon mulai bermunculan.

Salah satunya ialah pasangan bakal calon Wali Kota Tangerang Sachrudin dan bakal calon Wakil Wali Kota Tangerang Andri S Permana untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) periode 2024-2029.

Pengamat Politik dan Semiotik Andika Panduwinata mengatakan, bakal pasangan calon Sachrudin-Andri memiliki kans tinggi untuk memenangkan Pilwalkot 2024.

"Jika dipasangkan Sachrudin dan Andri sangat serasi. Sosok berpengalaman dan anak muda yang progresif," ujar Andika, Rabu, 20 Maret 2024.

Lanjut Andika, Sachrudin bersama Partai Golkar sukses memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Kota Tangerang dengan meraih 9 kursi DPRD Kota Tangerang.

Andri S Permana dari PDI Perjuangan sendiri berhasil lolos dari dapil neraka, yakni Tangerang 1 meliputi Kecamatan Tangerang dan Karawaci.

Andika melihat para elit kedua partai tersebut telah melakukan pertemuan intens menandakan adanya kemungkinan koalisi antara Golkar dan PDI Perjuangan untuk memajukan Sachrudin-Andri.

Terlebih, bakal pasangan calon ini mengingatkan dengan Wahidin Halim dan Arief R Wismansyah, yakni sosok sarat pengalaman bersanding dengan figur muda.

Menurut Andika, Sachrudin memang memerlukan figur Andri untuk mengatasi beberapa celah pekerjaan rumah dalam pengelolaan pemerintahan jika berhasil terpilih dalam Pilkada 2024.

"Pelayanan publik sudah cukup baik, tapi masih ada PR yang harus dikerjakan. Seperti banjir, macet, kebutuhan insfrastruktur, ketertiban umum dari revitalisasi Pasar Lama dan lain sebagainya," ungkapnya.

Keduanya juga dinilai sangat logis jika maju dalam Pilkada 2024 lantaran sama-sama memiliki kendaraan politik yang memenuhi syarat, yakni Golkar 9 kursi ditambah PDIP 7 kursi DPRD Kota Tangerang.

Dari segi personal branding, kata Andik, keduanya sudah sama-sama memadai. Sachrudin terkenal sebagai birokrat ulung, sempat menjadi camat hingga wakil wali kota.

Begitu pun dengan Andri yang kenyang dalam berorganisasi. Misalnya saja, sempat menjabat sebagai Ketua BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) tingkat nasional, atlet hingga anggota DPRD Kota Tangerang.

"Keduanya sama-sama memiliki visi yang baik dalam segi olahraga mau pun budaya. Sachrudin sebagai Ketua PSSI Kota Tangerang sedangkan Andri Ketua Perbasi Kota Tangerang," tambah Andika.

Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Gatot Wibowo menyatakan telah mengantongi beberapa nama untuk maju Pilkada 2024, termasuk Andri S Permana masuk dalam bursa bakal calon yang akan maju pada Pilwalkot Tangerang 2024

Gatot menilai sosok muda dengan usia di bawah 40 tahun, namun memiliki prestasi mentereng.

Sekretaris PDI Perjuangan Kota Tangerang Andri S Permana mengaku siap apabila dipercaya untuk maju dalam Pilkada Kota Tangerang 2024.

"Sudah ada komunikasi, semoga saja ke depan berjalan dengan baik," katanya.

Di sisi lain, Sachrudin juga menyatakan bakal maju dalam Pilkada Kota Tangerang 2023. "Insya Allah maju, doain ya," singkatnya.

Sebagai tambahan, selain nama Sachrudin-Andri terdapat beberapa nama lain yang diprediksi maju dalam Pilkada Kota Tangerang 2024, di antaranya Hilmi Fuad dari PKS dan Turidi Susanto dari Gerindra.

Lalu, Abdul Syukur politisi Demokrat yang juga adik Wahidin Halim hingga Aini Suci Wismansyah istri dari Arief R. Wismansyah.

Adapun KPU Kota Tangerang sudah menyelesaikan tahapan rekapitulisasi seluruh jenis pemilihan. Dengan jumlah perolehan suara DPRD Kota Tangerang yakni 4 besar di antaranya Golkar dengan 175.053 suara, PDIP 144.107 suara, PKS 130.323 suara, dan Gerindra 114.476 suara.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill