Connect With Us

Mudik Lebaran 2024, Puluhan Sopir Bus di Terminal Poris Plawad Tangerang Dites Urine

Yanto | Kamis, 4 April 2024 | 17:07

Para sopir bus AKAP yang membawa angkutan mudik lebaran dites urine di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, Kamis 4 April 2024. (@TangerangNews / Yanto)

TANGERANGNEWS.com-Memasuki arus mudik Lebaran 2024, puluhan sopir bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, menjalani tes urine, Kami 4 Maret 2024.

Ter tersebut dilakukan langsung petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang. Para sopir satu per satu dipanggil petugas, lalu secara bergantian dimita menyerahkan air seninya dalam wadah khusus untuk diperiksa.

Ketua Tim Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Tangerang Muhammad Farhan menjelaskan, tes urine ini dilakukan kepada para pengemudi yang hendak membawa para penumpang mudik Lebaran Idul fitri 2024.

Tujuannya agar memastikan mereka sehat dan tidak dalam pengaruh zat narkoba, sehingga aman dalam berkendara.

“Yang dites urine sopir dan kernet bus. Ada surat pernyataan negatif narkoba, menjadi syarat penting untuk izin jalan atau keluar Terminal Poris Plawad,” ungkap Farhan.

Sementara itu, Kepala Terminal Poris Plawad Alwien Athena menjelaskan penumpang mudik Lebaran saat ini khusus di Terminal Poris belum terjadi peningkatan secara signifikan. Kemungkinan lonjakan jumlah penumpang terjadi pada tanggal 07 dan 08 April 2024.

"Kalau kita lihat data saat ini masih terpantau sangat lancar. Penumpang arus mudik masih stabil," ujarnya 

Selain mengadakan tes urine, pihak Terminal Poris Plawad juga menyediakan Posko Kesehatan, Posko Mudik dan pengamanan wilayah yang didukung oleh pihak Polri-TNI.

"Kami sangat mendukung penuh atas dilakukan sosialisasi tes urine, supaya mengetahui buat para sopir yang terindikasi pengguna narkoba. Saya memastikan semua sopir yang ada di Terminal Poris bebas dari narkoba," imbuh Alwien.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

KAB. TANGERANG
Banjir Luapan Kali Cibeureum, PLN Matikan Sementara Aliran Listrik di Desa Cikande Tangerang

Banjir Luapan Kali Cibeureum, PLN Matikan Sementara Aliran Listrik di Desa Cikande Tangerang

Minggu, 5 Mei 2024 | 08:34

Wilayah pemukiman di Perumahan Taman Cikande, Desa Cikande, Kabupaten Tangerang, Banten, mengalami banjir pada Jumat, 3 Mei 2023, sejak sore hingga malam.

SPORT
Persikota Tangerang Taklukkan Kartanegara FC dengan Skor 1-0

Persikota Tangerang Taklukkan Kartanegara FC dengan Skor 1-0

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:33

Persikota Tangerang memastikan poin penuh dalam laga lanjutan 80 Besar Liga 3 Nasional.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill