Connect With Us

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Wali Kota Tangerang periode 2013-2023, Arief R Wismansyah. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com-Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

Arief R Wismansyah mulai duduk di kursi eksekutif sebagai Wakil Wali Kota Tangerang disaat baru berusia 31 tahun, persisnya pada tahun 2008 dikala mendampingi Wali Kota Tangerang saat itu Wahidn Halim.

Lima tahun menjadi Wakil Wali Kota Tangerang, kemudian Arief dipercaya masyarakat menjadi Wali Kota Tangerang periode pertama di 2013.

Periode pertama Arief langsung membuat inovasi dengan program yang dikenal luas yakni, program Tangerang LIVE yang merupakan kepanjangan dari Liveable (Layak Huni), Investable (Layak Investasi), Visitable (Layak Dikunjungi), dan E-City (Kota Digital).

Berbagai penghargaan pun diaraih oleh Pemkot Tangerang berkat kempemimpinannya yang cerdas dan visioner. 

Periode kedua sebagai Wali Kota Tangerang, 2018-2024 Ia pun berhasil mencatat segudang prestasi diantaranya yang menonjol seperti di pendidikan yakni biaya sekolah gratis bagi 146 sekolah SD dan SMP.

Tidak hanya itu, pada sektor E-City melalui aplikasi Super Apps Tangerang LIVE berbagai kemudahan sangat dirasakan oleh masyarakat luas.

Puluhan pemerintah daerah di Indonesia mengadopsi aplikasi ini, dan berbagai penghargaan tingkat provinsi maupun nasional diraihnya.

Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Banten Wahyu Hariyadi pun mengakui bahwasannya Arief memiliki kemampuan yang mumpuni dalam mengelola roda kepemimpinan daerah.

"Dia memiliki pengalaman, intelektual, pernah jadi wakil wali kota dan wali kota dua periode dan itu jarang dimiliki oleh tokoh lain di Banten,"ujarnya.

Selain itu, bicara jaringan Arief disebut cukup kuat.

"Jaringan keungan, SDM, massa dia memiliki. Dan saya rasa dia cukup untuk menjadi Gubernur Banten,"terangnya.

Hal senada juga diutarakan oleh pengamat politik dari Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul yang menilai Arief merupakan kandidat kuat Calon Gubernur Banten karena lebih berpengalaman ketimbang calon lainnya.

Ia pun menilai, investasi politik Arief yang mencapai 15 tahun merupakan bukti nyata kuatnya pengalaman Arief dalam memimpin daerah.

“Bayangkan, Arief Wismansyah mempunyai jejaring selama 15 tahun, investasi politik ini jarang orang yang punya. Ini modal dia yang luar biasa,” ujar Adib.

Maka, Adib menyebutkan peluang bagi Arief untuk maju pada kontestasi Pilgub Banten tahun ini sangat terbuka lebar.

Hal senada pun diutarakan oleh tokoh Pengasuh Pondok Pesantren Assa’adah lil di Kecamatan Periuk KH Baijuri Khotib yang menilai tidak ada sosok calon Gubernur lain yang memiliki kapasitas seperti Arief di Banten ini.

Oleh karena itu, Baijuri berpendapat bahwa Banten membutuhkan sosok pemimpin yang berani dan berintegritas.

“Arief R Wismansyah adalah sosok yang berani, cerdas, tegas, dan memiliki kedalaman spiritual. Saya mendukung langkah maju pak Arief (menjadi Gubernur Banten),” pungkas Baijuri.

KOTA TANGERANG
Bacok Pemuda di Kreo Tangerang hingga Tewas, 2 Pelaku Tawuran Diciduk

Bacok Pemuda di Kreo Tangerang hingga Tewas, 2 Pelaku Tawuran Diciduk

Selasa, 28 Mei 2024 | 21:08

Polisi berhasil menangkap pelaku pembacokan terhadap ASS, 21, yang meninggal dunia dalam tawuran antar kelompok pemuda di Jalan Kejaksaan, Kelurahan Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, pada Kamis, 23 Mei 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

TEKNO
OpenIn Gandeng Telkomsel, Inisiasi Era Baru Layanan Location Intelligence untuk Bisnis di Indonesia

OpenIn Gandeng Telkomsel, Inisiasi Era Baru Layanan Location Intelligence untuk Bisnis di Indonesia

Kamis, 23 Mei 2024 | 19:45

Dalam langkah inovatif untuk ekosistem bisnis Indonesia, OpenIn, pelopor dalam layanan location intelligence, mengumumkan kolaborasi strategis dengan Telkomsel, penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill