Connect With Us

Sambut Liga 3 Nasional, Suporter di Kota Tangerang Deklarasi Damai

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 27 April 2024 | 18:23

Deklarasi damai suporter di Kota Tangerang jelang Liga 3 Nasional, pada Jumat, 26 April 2024, di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com- Jelang penyelenggaraan Liga 3 Nasional 2023/2024, sejumlah suporter bersama Polres Metro Tangerang Kota dan Askot PSSI Kota Tangerang menggelar deklarasi damai di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Jumat, 26 April 2024.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, pihaknya melalui koordinasi bersama panitia pelaksana siap mengamankan jalannya pertandingan Liga 3 Nasional sesuai arahan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dalam sambutannya, Zain mengimbau agar para pemain maupun ofisial bertanding dengan mengedepankan sportifitas dan fair play. 

Tak terkecuali para suporter, Zain meminta agar seluruh suporter dapat memberikan dukungan terhadap timnya masing-masing tanpa saling gesek satu sama lain.

Pasalnya, jika terjadi gesekan antar suporter maka pihak Polres Metro Tangerang Kota akan meninjau ulang rekomendasi pertandingan berikutnya.

Selain itu, suporter juga dilarang hadir ke stadion dalam pengaruh miras, menggunakan motor brong, tidak menggunakan helm maupun membawa barang-barang yang dilarang, seperti, batu, sajam, flare, botol minuman dan senpi.

"Terhadap suporter jangan bertindak anarkis, seharusnya antar suporter itu kompak mendukung, memberikan semangat membangun, demi kemajuan olahraga sepakbola di tanah air," kata Zain.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dandim 0506/TGR Letkol Inf. Endik Hendra Sandi. Dia menyebut TNI siap berkolaborasi bersama polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

"Intinya, kami dari TNI siap membantu Polri menjaga keamanan demi terselenggaranya kegiatan ini yang tertib aman dan damai di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota," tegasnya.

Deklarasi damai ini juga diikuti oleh beberapa koordinator kelompok suporter diantaranya, Persita La Viola Tangerang, Benteng Mania, Batman, Hooligans dan Ultras Persikota Kota Tangerang, serta pejabat Pemkot Tangerang.

TOKOH
Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Sabtu, 15 Juni 2024 | 22:08

Dindin Komarudin, akrab dikenal sebagai "Abah Dindin," telah mendirikan rumah singgah bernama "Yayasan Kumala" sejak tahun 2004 untuk membantu anak-anak jalanan.

BANDARA
Bandara Soekarno-Hatta Layani Kepulangan 53.428 Jemaah Haji Sampai 22 Juli

Bandara Soekarno-Hatta Layani Kepulangan 53.428 Jemaah Haji Sampai 22 Juli

Selasa, 25 Juni 2024 | 15:13

Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Kota Tangerang menyambut kedatangan jemaah haji 2024 yang dimulai sejak tanggal 22 Juni sampai 22 Juli 2024.

TANGSEL
 Ada 420 Bangunan Tinggi di Tangsel, Pengelola Diminta Siapkan Mitigasi Kebakaran

Ada 420 Bangunan Tinggi di Tangsel, Pengelola Diminta Siapkan Mitigasi Kebakaran

Selasa, 25 Juni 2024 | 14:16

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menyoroti pentingnya pihak pengelola maupun manajemen gedung tinggi untuk menyiapkan mitigasi bencana kebakaran, seperti memenuhi standardisasi dan tertib administrasi gedung.

PROPERTI
Program 3 Juta Rumah Diprediksi Bangkitkan Sektor Properti, Pengembang Tangerang Makin Optimis

Program 3 Juta Rumah Diprediksi Bangkitkan Sektor Properti, Pengembang Tangerang Makin Optimis

Selasa, 25 Juni 2024 | 22:14

Pengamat Properti Nasional Panangian Simanungkalit memprediksi pasar properti terutama di sektor perumahan akan semakin membaik di era pemerintahan baru.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill