Connect With Us

Sambut Liga 3 Nasional, Suporter di Kota Tangerang Deklarasi Damai

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 27 April 2024 | 18:23

Deklarasi damai suporter di Kota Tangerang jelang Liga 3 Nasional, pada Jumat, 26 April 2024, di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com- Jelang penyelenggaraan Liga 3 Nasional 2023/2024, sejumlah suporter bersama Polres Metro Tangerang Kota dan Askot PSSI Kota Tangerang menggelar deklarasi damai di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Jumat, 26 April 2024.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, pihaknya melalui koordinasi bersama panitia pelaksana siap mengamankan jalannya pertandingan Liga 3 Nasional sesuai arahan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dalam sambutannya, Zain mengimbau agar para pemain maupun ofisial bertanding dengan mengedepankan sportifitas dan fair play. 

Tak terkecuali para suporter, Zain meminta agar seluruh suporter dapat memberikan dukungan terhadap timnya masing-masing tanpa saling gesek satu sama lain.

Pasalnya, jika terjadi gesekan antar suporter maka pihak Polres Metro Tangerang Kota akan meninjau ulang rekomendasi pertandingan berikutnya.

Selain itu, suporter juga dilarang hadir ke stadion dalam pengaruh miras, menggunakan motor brong, tidak menggunakan helm maupun membawa barang-barang yang dilarang, seperti, batu, sajam, flare, botol minuman dan senpi.

"Terhadap suporter jangan bertindak anarkis, seharusnya antar suporter itu kompak mendukung, memberikan semangat membangun, demi kemajuan olahraga sepakbola di tanah air," kata Zain.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dandim 0506/TGR Letkol Inf. Endik Hendra Sandi. Dia menyebut TNI siap berkolaborasi bersama polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

"Intinya, kami dari TNI siap membantu Polri menjaga keamanan demi terselenggaranya kegiatan ini yang tertib aman dan damai di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota," tegasnya.

Deklarasi damai ini juga diikuti oleh beberapa koordinator kelompok suporter diantaranya, Persita La Viola Tangerang, Benteng Mania, Batman, Hooligans dan Ultras Persikota Kota Tangerang, serta pejabat Pemkot Tangerang.

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

PROPERTI
Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Rabu, 8 Mei 2024 | 11:05

Duta Indah Starhub akan melakukan Topping Off sekaligus memberikan promo pada 18 Mei 2024 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill